Beranda News

Tinggakatkan Pemberdayaan Perempuan, PKS Sepatan Gelar Pelatihan Membuat Tahu

Tinggakatkan Pemberdayaan Perempuan, PKS Sepatan Gelar Pelatihan Membuat Tahu

KABUPATEN . Pelitabanten.com Dalam meningkatkan pemberdayaan Indonesia khususnya di  kabupatenTangerang, Pengurus Cabang (DPC) () Kecamatan Sepatan melaksanakan Pelatihan pembuatan , Minggu (18/4/2021).

“Kami ingin mengedukasi dan mengajarkan kepada para bagaimana cara membuat tahu, karena permintaan dan konsumsi tahu masih menjadi prioritas, juga tahu masih menjadi makanan favorit mayoritas masyarakat Indonesia,” kata Ketua DPC PKS Sepatan Awaludin saat membuka pelatihan membuat tahu di Desa Karet, Sepatan..
Kegiatan yang diinisiasi oleh kader PKS Sepatan ini bertujuan memberikan mulai dari pengenalan teori sampai produksi selesai.
Sunarso salah satu kader PKS Sepatan yang juga sebagai owner Tahu Zahra menerangkan, alasan lain dalam praktik yang dilakukan ini agar para kaum hawa mengetahui bahwa membuat tahu tidak rumit. Tak seperti membuat kue. Sehingga harus terus dibangun dan dipraktikan.
“Kita memotivasi ibu-ibu dan mempraktikkan cara membuat tahu itu tidak serumit membuat kue. Lebih mudah. Yang paling mendasar itu, bagaimana kita mengolah tahu atau makanan tak merusak ,” ungkapnya.
“Kita mengharapkan masyarakat dapat mengonsumsi tahu atau sejenisnya,” ujarnya.
Pada praktik yang dilakukan tersebut juga memperlihatkan alat steamer pengolah atau perebus sari kedelai.
Baca Juga:  Bupati-Kapolres Tegaskan Konsisten Lakukan Pengawasan Truk Melanggar di Tangerang