Beranda News

Sachrudin Ajak OKP Kota Tangerang Bantu Serukan Tidak Mudik Lebaran

Sachrudin Ajak OKP Kota Tangerang Bantu Serukan Tidak Mudik Lebaran
Hadiri Silaturahmi Buka Bersama dan Santunan Yatim DPK-KNPI Kecamatan Pinang, Jum'at (30/4). Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin Ajak OKP Kota Tangerang Bantu Pemerintah Serukan Tidak Mudik Lebaran. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wakil Tangerang Sachrudin meminta Organisasi (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk membantu Pemkot Tangerang serukan pelarangan mudik ke halaman di perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, tahun 2021 Masehi.

Sachrudin menjelaskan saat ini Pandemi Covid-19 masih menghantui, khususnya di Kota Tangerang. Dan berbagai cara terus dilakukan Pemkot Tangerang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Saya berharap, OKP dan Ormas dapat memiliki semangat kebersamaan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menghantui,” Ujar Wakil Wali Kota Sachrudin, saat menghadiri silaturahmi dan santunan yatim yang digelar Dewan Kepengurusan Kecamatan – Komite Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) Kecamatan Pinang. Jum’at (30/4/2021).

Acara yang diinisiasi oleh DPK-KNPI Kecamatan Pinang dan dihadiri sebanyak 20 Ormas dan OKP lain diwilayah, sangat diapresiasi Wakil Walikota. Kata Sachrudin, bagaimana peran para pemuda di momen bulan yang penuh berkah ini dapat hadir ditengah-tengah masyarakat, membantu yang membutuhkan. yaitu santunan yatim dan kaum duafa.

Baca Juga:  Pakar Komunikasi UPH Puji Pidato Puan Maharani

“Bantu daerah dalam menghimbau masyarakat kota Tangerang untuk tidak mudik, diwilayah masing masing,” tuturnya.

Menurutnya, Pemuda harus selalu hadir dan tampil di tengah-tengah masyarakat jika masyarakat membutuhkan, menjaga silaturahmi dan semangat kebersamaan membangun lingkungan dan membangun kota Tangerang khususnya.

“Sampaikan informasi tentang -program pemerintah Karna pada hakekatnya peraturan yang dibuat oleh pemerintah semuanya adalah untuk masyarakat itu sendiri, termasuk larangan mudik saat ini. tujuannya agar masyarakat sehat agar tidak ada klaster-klaster baru di momen hari raya ini,” pungkas Sachrudin.

Sementara Ketua DPK-KNPI Pinang, Muhammad Dicky menyambut baik anjuran dan ajakan Wakil Wali Kota, Sachrudin agar pemuda selalu siap hadir di masyarakat dan lingkungan, menyampaikan peraturan dan program pembangunan .

“Jadi sejatinya KNPI adalah starategis nya pemerintah, dan pemuda harus siap mensosialisasikan apapun programnya, termasuk larangan mudik saat ini. apalagi kita tahu bahwa Pandemi Covid-19 hingga kini masih ada,” tukasnya.

Baca Juga:  Akses Masuk Stasiun Tangerang Dialihkan ke Pasar Anyar