Beranda News

Akumindo Kota Tangerang Bangun Roda Perekonomian UMKM di Era Digitalisasi

Akumindo Kota Tangerang Bangun Roda Perekonomian UMKM di Era Digitalisasi
Pelantikan Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) DPC Kota Tangerang Dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Selasa (25/5). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Program pengurus Asosiasi Indonesia (Akumindo) cabang Kota Tangerang usai dilantik, Selasa (25/5/2021) akan melakukan empat hal dalam rangka mengembangkan menggerakkan roda perekonomian pasca dan Era Digitalisasi.

Yang pertama yaitu melakukan inventarisasi terhadap para (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di kota Tangerang, kedua adalah dengan memberikan pendampingan untuk mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan UMKM di Kota Tangerang.

“Selanjutnya kami akan membantu para pelaku UMKM melek akan dunia Digital dimana saat ini menjadi prinsip, kemudian kita akan bantu dalam Modal dan management,” Ketua terpilih Akumindo DPC Kota Tangerang, Benjamin Raja Sinaga kepada Pelitabanten.com saat diwawancara, usai yang berlangsung di Grand Serpong, Selasa (25/5).

Kata Benjamin, seperti yang sudah dilakukan saat ini Akumindo melibatkan sponsor, termasuk membentuk kepengurusan Akumindo pada tingkat kelurahan se- kota Tangerang.

Baca Juga:  Dampingi Mendag Zulhas, Pilar Resmikan Mal Bahan Bangunan di Tangsel

“Kita sudah siapkan pasukan dan mapping jika ada pelaku UMKM yang belum tercover oleh program yang dijalankan kita akan coba untuk di advokasi, memulai dengan apa yang bisa kita lakukan untuk berkembang membangun dan menggerakkan roda perekonomian Indonesia terutama di Kota Tangerang,” paparnya.

Menurutnya, karna Akumindo adalah sebuah Asosiasi, maka yang harus dilakukan saat ini adalah bagaimana berbuat ikhlas membangun UMKM Kota Tangerang tidak bicara keuntungan, sebab hasil akan mengikuti setiap usaha.

“Utamanya, Kami ingin mewujudkan keunikan yang ada di kota Tangerang,” tukasnya.