Beranda News

Dukung dan Optimalkan Peran dan Fungsi Humas Pemerintah

Dukung dan Optimalkan Peran dan Fungsi Humas Pemerintah
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan saat membuka kegiatan Workshop Pengelolaan Kegiatan Kehumasan di Lingkungan Kemendagri dan Pemda, di Hotel Green Forest, Bogor. (Dok Ist)

BOGOR.Pelitabanten.com  – Keberadaan pada era keterbukaan informasi publik saat ini semakin penting. Untuk itu diperlukan dukungan dan antara pimpinan, pejabat kehumasan dan stakeholders lainnya agar peran dan fungsi Humas di lembaga pemerintah dapat lebih optimal.

Hal itu dikatakan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) () Benni Irwan saat membuka kegiatan Pengelolaan Kegiatan Kehumasan di Lingkungan Kemendagri dan Pemda, di Hotel Green Forest, Bogor, Jawa Barat, Rabu, (26/5/2021).

Benni menyampaikan, Humas diharapkan mampu membangun ruang publik yang memberikan kanal bagi proses komunikasi dan interaksi seimbang antara pemerintah dengan publik, begitupun sebaliknya.

Adapun pelatihan bagi pengelola kehumasan ini, kata Benni, memiliki beberapa . Pertama, agar tercapai kesamaan persepsi dan pemahaman tentang pentingnya tugas dan fungsi kehumasan.

Kedua, meningkatnya kapasitas dan kompetensi pengelola kehumasan dalam menyusun agenda, mengidentifikasi pemangku , merancang strategi komunikasi, produksi dan publikasi.

Baca Juga:  Dukcapil Koordinasikan Penyiapan Data Awal Kemiskinan Ekstrem di Tujuh Provinsi

Ketiga, terbangunnya kebersamaan, kerja sama dan pengelolaan kehumasan di lingkungan Kemendagri dan Pemda.

Pelatihan ini sendiri diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari pejabat dan pelaksana kehumasan di lingkup Kemendagri dan (Pemda) serta menghadirkan beberapa berkompeten. Untuk itu, Benni menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

Source: Puspen Kemendagri