Beranda News

150 Warga Divaksinasi AstraZeneca di Mapolsek Karawaci

150 Warga Divaksinasi AstraZeneca di Mapolsek Karawaci
Polsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota Menggelar Vaksinasi Covid-19. Selasa (15/6). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Jelang Hari Bakti Bhayangkara ke- 75, Polsek Karawaci, , menggelar massal, bertempat di Lapangan Mapolsek Karawaci, Selasa (15/6/2021).

Kapolsek Karawaci, Komisaris Polisi Bagin Efrata Barus mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 150 vaksin bagi masyarakat ber-KTP kota Tangerang.

“Target kita hari 150 orang, vaksin ini dalam rangka Hari Bakti Bhayangkara, polri mempersiapkan dan membantu pemerintah dalam rangka giat vaksinasi ,” ujar Kompol Bagin.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan vaksinasi kali ini lebih diprioritaskan terhadap berusia 50-70 tahun dan batas usia penerima vaksin minimal 18 tahun keatas. Untuk proses selanjutnya, akan dilaksanakan di Polsek-Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

“Untuk dosis kedua selanjutnya akan dilaksanakan Minggu atau sekitar 2 bulan lagi dari sekarang,” katanya.

Kapolsek menilai, antusias masyarakat dalam penerimaan vaksinasi cukup tinggi, mengingat pelaksanaan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19 (Corona Disease 2019).

Baca Juga:  Doakan Korban Kanjuruhan, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Shalat Ghaib

“Kami harap warga di Kecamatan Karawaci tetap mematuhi , 5 M dan 3 T,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar Polsek Karawaci tersebut dipantau secara langsung oleh Karawaci, Wawan Fauzi karna diketahui Kecamatan Karawaci merupakan wilayah yang cukup tinggi penyebaran Covid-19 pasca libur hari raya .