Beranda News

Permintaan Peti Jenazah Covid-19 Naik Seratus Persen, Produsen Kewalahan

Permintaan Peti Jenazah Covid-19 Naik Seratus Persen, Produsen Kewalahan
Pembuatan Peti Jenazah Covid-19 di PT. Furniture Perkasa yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Melonjaknya angka kasus kematian akibat Corona Virus Disease 2019 atau di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, , Tangerang dan Bekasi) seiring dengan tingginya permintaan terhadap .

Pesanan peti jenazah Covid-19 itu mencapai seratus persen, hingga membuat produsen kewalahan dalam memenuhi .

Hal tersebut diungkapkan salah satu pengrajin (Produsen) pembuatan peti jenazah di PT. Furniture Perkasa yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Jurumudi Baru, Kota Tangerang, Banten.

“Meningkat, permintaan hingga 250 peti jenazah perharinya,” kata Frans selaku pengelola kepada awak media di lokasi. Senin, (28/6/2021).

Ia mengungkapkan, lonjakan permintaan tersebut terjadi sejak 4 (empat) hari terakhir ini, kebanyakan berasal dari rumah sakit – rumah sakit pemerintah maupun swasta yang tersebar di Jabodetabek dan Jawa Barat.

“Pesanan peti jenazah Covid-19 ini sempat menurun pada bulan Januari Lalu, namun sejak empat hari terakhir ini meningkat hingga seratus persen,” .

Baca Juga:  Soal Pungli, Sachrudin Minta Seluruh ASN Kota Tangerang Jaga Transparansi

Lanjut Frans, meski dibanjiri pesanan pihaknya mengaku untuk memenuhi target permintaan. Bahkan harus menambah jam kerja seluruh karyawan guna mengejar target setiap hari 250 peti jenazah.

“Kepada masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tetap menerapkan 5 M, agar Covid-19 dapat diatasi dan ini segera berakhir,” tuturnya. (Adn)