Beranda Pendidikan

Hari Kedua, PPDB SMP di Kota Tangerang Lancar dan Tanpa Kendala

Hari Kedua, PPDB SMP di Kota Tangerang Lancar dan Tanpa Kendala
PPDB SMP Kota Tangerang Tahun 2021. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com – Penerimaan Peserta Didik Baru () bagi siswa Sekolah Menengah Pertama () di Kota Tangerang, sudah dimulai.

PPDB bagi siswa SMP ini sudah dimulai sejak Senin (28/06/21) dan akan berakhir pada Rabu, (07/07/21) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, menyatakan PPDB untuk siswa SMP berjalan lancar dan tanpa kendala.

Pada hari pertama, penerimaan siswa baru ditujukan untuk jalur Afirmasi bagi Berkebutuhan Khusus (ABK).

, sudah kami buka PPDB untuk siswa SMP jalur Afirmasi bagi Anak Berkebutuhan Khusus, dan alhamdulillah aman dan tidak ada kendala. Sudah kami monitoring juga, kemarin bersama Bapak ke SMPN 13 Kota Tangerang sudah ada dua ABK yang terdaftar. Sekarang, kami sedang melakukan persiapan untuk jalur zonasi, ” jelas Jamal.

Sama seperti PPDB untuk (SD), Jamaluddin menjelaskan bahwa masing-masing jalur penerimaan memiliki kuota yang berbeda-beda. Untuk jalur zonasi, tersedia sebanyak 50%, jalur prestasi sebanyak 30%, jalur afirmasi sebanyak 15%, dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebanyak 5%.

Baca Juga:  Kolaborasi Teras Baca Jawara dan Komunitas Tops di Minggu Seru Baca Buku

“Seluruh informasi, dan proses dapat dilakukan secara . Apalagi, sekarang kasus sedang naik. Maka, supaya tidak terjadi kerumunan, dan supaya tidak meningkatkan resiko tertular, saya harap untuk tetap di rumah dan melakukan pendaftaran secara online,” tutupnya.

Seluruh informasi, terkait jadwal pendaftaran dan , apabila terdapat kendala saat proses PPDB bagi siswa SMP dapat diakses di website, www.ppdb.tangerangkota.go.id.