Beranda News

Masuk Zona Merah, PKS Kabupaten Tangerang Siagakan Ambulan

Masuk Zona Merah, PKS Kabupaten Tangerang Siagakan Ambulan
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang, mensiagakan kendaraan ambulan.(Dok Ist)

, Pelitabanten.com – Wilayah Kabupaten Tangerang menjadi salah satu wilayah yang masuk zona merah Covid-19 oleh Provinsi , beberapa hari lalu (29/6/2021). Sejumlah kasus Covid19 naik signifikan dalam satu pekan terakhir. Data dari covid19.tangerangkab.go.id, angka penambahan kasus baru di Kabupaten Tangerang juga mencapai rekor, tepatnya pada 27 Juni 2021 sebanyak 163 kasus.

Menyikapi kondisi tersebut, Pengurus Daerah (DPD) (PKS) Kabupaten Tangerang, mensiagakan kendaraan ambulan untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah ambulan DPD PKS Kabupaten Tangerang sudah mulai siaga untuk membantu penanggulangan Covid19 sejak Kamis kemarin (red: 1/7/2021). Sudah ada dua yang kita sudah bantu,” kata Katua PKS Kabupaten Tangerang, Hartotok di Tigaraksa, Jum’at (2/7/2021).

Menurut Hartoto, ada dua unit kendaaran ambulan PKS yang siaga. “Kita bagi dua titik. Pertama, siaga di kantor DPD (Tigaraksa). Yang kedua ada di kediaman rumah Pak Rispanel Arya (red: ketua DPD) di Binong, Curug,” ungkapnya.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, PKS Bonang Berbagi Takjil

Selain mensiagakan dua unit ambulan, PKS juga menyiapkan relawan yang sudah mengikuti . Juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri () lengkap sesuai standar penanganan Covid-19.

“Ada tiga relawan yang kita siapkan untuk membawa ambulan disertai dengan APD lengkap,” kata Hartoto.

Bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang membutuhkan kendaraan ambulan bisa menghubungi Call Center Covid-19 PKS Kabupaten Tangerang di nomor 0821-1035-0005  Aatau 0813-8356-1176