Beranda News

Cegah Demam Berdarah Ditengah Pandemi Covid-19, KNPI Cipondoh Lakukan Fogging

Cegah Demam Berdarah Ditengah Pandemi Covid-19, KNPI Cipondoh Lakukan Fogging
DPK KNPI Cipondoh Fogging Perumahan Warga, Cegah Bintik nyamuk Aedes Aegypti. Minggu, (8/8). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Cegah penyakit , DPK KNPI Cipondoh melakukan fogging di wilayah RT 08/03, Kelurahan Cipondoh Indah, Kota Tangerang, .

Pengasapan obat untuk membunuh jentik nyamuk itu menyasar rumah – rumah warga sebagai langkah antisipasi dan pencegahan di tengah yang masih ada di Kota Tangerang.

Ketua DPK KNPI Cipondoh Ahmad Baihaqi mengatakan, fogging tersebut dilakukan sebagai pencegahan bahaya kematian akibat demam berdarah. Sebab cuaca saat ini selalu berubah-ubah dan tidak stabil.

“Kita khawatir dengan cuaca yang saat ini tidak stabil, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Maka itu, kami ambil upaya untuk melakukan fogging ke lingkungan untuk mencegah adanya demam berdarah,”ujarnya saat di lokasi fogging, Minggu (8/8/2021).

Baihaqi menambahkan, penyebab adanya jentik nyamuk Aedes aegypti karena lingkungan yang kotor dan genangan air yang digunakan nyamuk penyebab demam berdarah berkembang biak, maka itu lokasi yang kotor harus pembersihan.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem Banyak Nyamuk, Cegah DBD Ini Imbauan Dinkes Kota Tangerang

“Pencegahan paling mudah adalah melakukan bersih-bersih, jika memang lingkungan bersih maka nyamuk Aedes aegypti tidak akan berkembang, kami dari KNPI Cipondoh mengajak untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap sehat,” tutur .

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat harus taat protokol kesehatan, karena dengan tetap menerapkan anjuran dan aturan pemerintah, adalah tindakan membantu negara dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kota Tangerang.

“Meski ada penurunan kasus, kita harus tetap waspada dan menjalan Prokes yang benar. Masker yang kita gunakan, adalah tameng dalam menghadapi Covid-19 agar tidak terpapar,” ungkapnya.

DPK KNPI Cipondoh tidak hanya melakukan fogging saja, beberapa waktu lalu juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi umum yang sering dikunjungi masyarakat. Walaupun masyarakat sudah menggunakan masker, tetapi aktivitas yang tinggi juga menyebabkan terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

Baca Juga:  Keren! Konsep Smart City Kota Tangerang Digandrungi Kota/Kabupaten se- Indonesia

“Jadi, khusus kepada para pemuda khususnya di Kecamatan Cipondoh untuk tetap taat aturan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Walikota, dan juga , Kodim 0506 serta kejaksaan terus berupaya menekan kasus penyebaran Covid-19 yang beberapa waktu lalu sangat tinggi. Kita sebagai masyarakat harus mendukung penuh, agar pandemi ini cepat usai,” pungkasnya.