Beranda News

Percepat Herd Imunity, PKS Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi

Percepat Herd Imunity, PKS Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi
Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, (Dok Ist)

. Pelitabanten.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) () Kabupaten Tangerang menginisiasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd imunity

“Vaksin masih kurang, kurang, oleh karena itu perlu dukungan semua pihak untuk menyukseskan nasional,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, , Sabtu (28/08/2021)

Kegiatan vaksinasi ini, kata Rispanel, merupakan upaya PKS dalam membantu dalam mempercepat program vaksinasi.

“Pandemi ini harus kita hadapi bersama, PKS tiada lain untuk membantu pemerintah agar masyarakat kita sehat,” ujar Rispanel.

Anggota DPRD Fraksi ini melanjutkan, dalam vaksin tahap pertama ini PKS mendapat kuota sebanyak 600 orang.

“Awalnya kita mendapat jatah 400 orang, berhubung antusias masyarakat mengikuti vaksin di kantor PKS sangat tinggi, akhirnya kita tambah menjadi 600 orang,” tandas Rispanel.

Baca Juga:  Dapat Bantuan Program Bedah Rumah dari Polres Metro Tangerang Kota, Begini Ungkapan Isi Hati Marbot Masjid

Kepala Puskesmas Pasir Nangka Tigaraksa, dr Herlin, menyatakan, pihaknya sebagai sangat berterima kasih atas inisiasi dari PKS sudah membantu program vaksinasi ini.

“Puskesmas Pasir Nangka mendapat tanggung jawab 50.000 vaksinasi, sampai hari ini baru tercapai 9.000, oleh karena itu kami sangat terbantu atas inisiasi dari PKS mengadakan vaksinasi,” ungkap dr. Herlin.