Beranda News

Hari ke-2 Vaksinasi Pelajar Kota Tangerang, Satu Setengah Jam 1.100 Siswa Disuntik Pfizer

Hari ke-2 Vaksinasi Pelajar Kota Tangerang, Satu Setengah Jam 1.100 Siswa Disuntik Pfizer
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar. Kamis, (2/9). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Menggunakan jenis Pfizer, hari ke- 2 vaksinasi bagi pelajar SMP dan SMA Negeri maupun Swasta di Kota Tangerang, terpantau para pelajar antusias berbondong – bondong datang untuk melakukan vaksinasi di Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Kamis (2/9/2021).

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah tinjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi tersebut, dalam kesempatannya Arief menuturkan Kota Tangerang terus berupaya agar masyarakat Kota Tangerang terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunal.

“Hari ini targetnya sekitar 7.500 pelajar, pagi ini baru satu setengah jam saja sudah tervaksinasi 1.100 pelajar,” tutur Arief.

Arief juga mengungkapkan, bahwa dirinya melalui sedang mempersiapkan pelaksanaan (PTM) di Kota Tangerang.

“Kemarin saya meninjau pelaksanaan PTM untuk di Jakarta, di Jakarta pun masih tahap penyesuaian karena memang anak – anak sudah lebih satu setengah tahun tidak tatap muka,” katanya.

Baca Juga:  Gedung MUI Kecamatan Periuk Mulai Dibangun, Arief: Tempat Ulama Berdiskusi

Lebih lanjut Arief, menerangkan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang terpenting protokol kesehatan dan kekebalan komunal di , selain itu ada beberapa yang harus dimiliki sekolah agar sekolah tersebut bisa melakukan PTM.

“Assesmentnya sedang kami sempurnakan, dari kunjungan kemarin ke sekolah di jakarta ternyata salah satu assesmentnya di dalam kelas tidak boleh menggunakan AC, jendelanya tidak boleh ada horden dan banyak lagi,”

“Dinas Pendidikan sedang melakukan assesment ulang ke sekolah – sekolah, jadi kami mau seaman mungkin dan seminimal mungkin resikonya,” terang Arief

Arief juga berharap, untuk orang tua agar dapat melaksanakan vaksinasi untuk menyempurnakan kekebalan komunal di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Saya harap nanti para pelajar juga bisa mengajak orang tuanya untuk melakukan vaksinasi, karena untuk melaksanakan PTM tidak hanya pelajarnya saja yang harus divaksin tapi guru, sekolah dan orang tua juga harus sudah divaksin,” tukas Wali Kota Tangerang

Baca Juga:  Muharram, Siswa SD Diajarkan Peduli Anak Yatim