Beranda News

Reses Ke Dua, Rispanel Arya Sampaikan Dua Hal Ini Kepada Warga Binong

Reses Ke Dua, Rispanel Arya Sampaikan Dua Hal Ini Kepada Warga Binong
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya menggelar reses masa kedua tahun 2021. (Dok Ist)

, Pelitabanten.com – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya menggelar masa kedua tahun 2021. Ketua itu mengadakan silaturahmi dengan warga RW 08, di Saung Oranye, Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/9/2021).

.Dalam reses tersebut, selain menyerap aspirasi warga, Rispanel menyampaikan dua hal penting kepada warga Binong dan sekitarnya.

Pertama, Rispanel mengajak warga untuk mensukseskan . Ia mengingatkan pentingnya vaksinasi untuk terciptanya herd imunity atau kekebalan kelompok.

“Mengikuti vaksin adalah sebagai salah satu usaha untuk menjaga kesehatan diri, disamping selalu mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kedua, Rispanel mengajak warga Binong untuk menjaga lingkungan sekitarnya. Menurutnya menjaga lingkungan juga menjadi salah satu melestarikan pembangunan agar selalu rapi.

Ketua PKS Kabupaten Tangerang itu juga menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat RW 08 pada reses sebelumnya yang sudah terealisasi. Rispanel mengadakan perbaikan di beberapa titik pada RW 08, seperti , Posbindu, RT, Pos RW.

Baca Juga:  Ini Alasan Mantan Kades di Tigaraksa Gabung Ke PKS

“Syaratnya adalah setiap desa harus mempunyai lahan fasum (fasilitas umum),” katanya.

Selain itu Rispanel Arya juga merealisasikan Taman Oranye, yang berlokasi di sekitar RT 04, RW 08 sebagai Taman Warga.

Dalam kesempatan itu pula, beberapa aspirasi disampaikan warga kepada Rispanel. Seperti gedung serbaguna untuk warga, perbaikan pagar posyandu dan beberapa aspirasi pembangunan lainnya di RW 08 tersebut.

“Beberapa pembangunan yang sedang berjalan, seperti pembangunan posbindu, pembangunan ruang terbuka hijau (taman), dan renovasi balai RW. Kedepan untuk warga RW 08 ada rencana lanjutan Betonisasi jalan utama RW 08,” ungkap Puji, salah satu warga yang menyampaikan aspirasinya kepada Rispanel.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Biro Hubungan Kelembagaan Perempuan DPD PKS Kabupaten Tangerang, Nurjanah Nawawi. Ia mengajak warga yang sebagian besar kaum wanita untuk menjadi aktifis kebaikan di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga:  Tok! Perumda Pasar NKR Fasilitasi Para Pedagang yang Siap Menempati TPPS

Ia juga mengajak warga RW 08 untuk tak ragu ikut berjuang dan bergabung dengan PKS.

“Peran wanita sebagai aktifis lingkungan yang selalu bergerak untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk ummat. Salah satunya adalah ikut bergabung dalam kegiatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” paparnya.

Beberapa perempuan PKS lainnya juga tampak hadir dalam kegiatan reses itu. Seperti Ketua SPKK PKS Curug, Dwi Farianna dan Ketua Salimah Curug, Sariswati. (Dwi Farianna)

Source: Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang