Beranda News

HUT PMI ke-76 Tahun, 105 Relawan Tersertifikasi Dilantik PMI Kota Tangerang

HUT PMI ke-76 Tahun, 105 Relawan Tersertifikasi Dilantik PMI Kota Tangerang
HUT PMI KE-76: Pelantikan Relawan Terlatih PMI Kota Tangerang Oleh Wakil Wali Kota Sachrudin. Jum'at (17/9). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Palang Merah Indonesia () Kota Tangerang melantik 105 relawan yang siap terjun ke masyarakat dalam misi kemanusiaan.

Pelantikan relawan tersertifikasi ini digelar bertepatan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke- 76 tahun, Jum’at 17 September 2021, dalam pelaksanaan apel bersama.

Apel berlangsung di Markas PMI Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Sukarasa, Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Jum’at (17/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Tangerang yang sekaligus menjadi pembina apel.

Sachrudin mengatakan, dengan bertambahnya usia Palang Merah Indonesia ke-76 tahun, diharapkan PMI terus menjadi garda terdepan dalam hal kemanusiaan.

Kehadiran PMI ditengah musibah dibutuhkan masyarakat dalam kondisi apapun yang berkaitan dengan misi kemanusiaan.

“Selamat kepada PMI yang saat ini usianya ke-76, semoga apa yang dilakukan PMI terus menjadi inspirasi dalam pergerakan untuk kemanusiaan. Apalagi, seperti ditengah pandemi Covid-19 sekarang,” ujar Sachrudin.

Baca Juga:  HUT Kota Tangerang Sedot WC Gratis, Mau? WhatsApp Aja Kesini

Wakil Walikota dua Periode itu menambahkan, Kota (Pemkot) Tangerang juga selalu bersama PMI dalam menangani kasus Covid-19 yang masih melanda Kota Tangerang, semangatnya adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar kasus di Kota Tangerang bisa ditekan dan menjadi zona hijau dan bebas dari Corona Virus Disease 2019.

HUT PMI ke-76 Tahun, 105 Relawan Tersertifikasi Dilantik PMI Kota Tangerang
Sinergitas PMI dan Pemkot Tangerang. Foto Pelitabanten.com

“Saat ini, Kota Tangerang sudah menurun kasusnya. Itu hasil kita bersama PMI dan juga Instansi lainnya serta masyarakat. Jadi, kerja keras ini akan bisa membuahkan hasil jika semua golongan bekerjasama dalam menangani Covid-19 khususnya di Kota Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tangerang Oman Djumansyah mengungkapkan, di hari jadi PMI ke-76 tahun ini, PMI masih tetap terus menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan.

Kata Dia, PMI tidak hanya melakukan , kegiatan lainnya seperti penanganan pasti PMI selalu hadir untuk membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah musibah.

Baca Juga:  Hujan Lebat dan Angin Kencang Melanda Kota Tangerang, Sejumlah Pohon Tumbang

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, kami terus berupaya untuk menekan laju angka penyebaran Covid-19. Sejak awal adanya pandemi ini, PMI terus membantu masyarakat salah satunya mendirikan , penyemprotan disinfektan, dan juga sosialisasi penerapan protokol kesehatan, termasuk menyiapkan transportasi mobil ambulance yang dibutuhkan masyarakat,” Oman.

Oman menambahkan, hari ini tepat di hari ulang tahun PMI ada 105 relawan yang sudah tersertifikasi dilantik secara simbolis, artinya mereka sudah siap turun ke masyarakat dalam situasi apapun. Sebab mereka sudah terlatih dalam membawa misi kemanusiaan.

“Mereka ini siap tempur, baik di darat maupun air mereka sudah siap. Jadi, PMI selalu melakukan kaderisasi untuk bisa menciptakan kader yang militan dalam membawa misi kemanusiaan,” pungkasnya.