Beranda News

Temukan 27 Warga Sekolah Positi Covid-19, Kota Tangerang Tutup Kembali PTM

Temukan 27 Warga Sekolah Positi Covid-19, Kota Tangerang Tutup Kembali PTM
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Bersama Wakil Wali Kota Sachrudin Ditemui di Puspemkot Tangerang. Kamis, (30/9). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – 27 warga terdiri dari 25 pelajar, satu guru dan satu pegawai tata usaha berasal dari 15 sekolah di kota Tangerang Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Temuan berawal saat Kota Tangerang melakukan tes secara acak kepada pelajar dan tenaga pengajar di satuan pendidikan khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tes acak dilakukan sebagai langkah evaluasi jalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, tracing, dilakukan pada sebanyak 18 SMP dari total 120 SMP baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Tangerang.

“Dari 1.000 sampel yang diambil hasilnya diketahui ada 27 yang terkonfirmasi positif,” ujar Wali Kota yang ditemui usai Rapat Paripurna , Kamis (30/9/2021).

Dari hasil tersebut, sambung Arief, pihaknya akan mengambil kebijakan berupa penutupan sekolah – sekolah yang warganya terkonfirmasi .

Baca Juga:  Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan Tingkat SMP Diikuti 120 Sekolah di Kota Tangerang

“Paling tidak sementara minimal 10 sampai 14 hari ke depan,”

“Walaupun kebijakan dari Kemenkes jika kurang dari 1%, cukup ditutup sementara kelasnya,” jelas Wali Kota.

“Tapi kebijakan saya tutup sementara sekolahnya, sebagai langkah antisipatif,” imbuhnya.

Selain itu, Pemerintah Kota juga akan semakin meningkatkan kewaspadaan terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dengan pembentukan satgas di setiap kelas, selain upaya pembentukan kekebalan komunitas melalui .

“Ini juga langkah untuk antisipasi gelombang 3 Covid-19,” pungkas Arief.