Beranda News

Safari Donor, Kecamatan Batuceper Bantu Penuhi Darah PMI Kota Tangerang

Safari Donor, Kecamatan Batuceper Bantu Penuhi Darah PMI Kota Tangerang
Camat Batuceper Katrina Iswandari Ditemani Ketua PMI Kota Tangerang Oman Djumansyah dan ketua PMI Kecamatan Batuceper Meninjau Safari Donor Darah di 3 Kelurahan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Penuhi banyaknya permintaan darah melalui Palang Merah (PMI), Kepala Kantor bekerjasama dengan lakukan safari donor darah di tingkat Kelurahan se- kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, . Kamis, (30/9/2021).

Camat Batuceper, Katrina Iswandari mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan dalam kepedulian antar sesama warga di wilayah Batuceper.

Jelas Katrina, Kegiatan donor darah ini sudah terlaksana di beberapa kelurahan se- Kecamatan Batuceper, sisanya bertahap akan melaksanakan hal serupa.

“Sudah 3 kelurahan dan saat ini langsung di kecamatan batuceper dan kami juga untuk akan mengadakan kegiatan donor darah di kelurahan yang belum melaksanakan” kata Dia.

Donor darah ini merupakan kemanusiaan dalam membantu memenuhi kebutuhan stok darah yang ada PMI Kota Tangerang.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama,” tuturnya.

Baca Juga:  PMI Kota Tangerang Gelar HUT PMI ke 77, Junjung Prinsip Dasar Kemanusiaan

Camat perempuan yang baru saja dilantik memimpin Kecamatan Batuceper itu berharap dan meminta kepada jajarannya untuk bersama PMI Kota dan Kecamatan terus berbuat sekaligus mengajak masyarakat Batuceper agar mau mendonorkan darah demi kemanusiaan.

“Warga Batuceper sangat atas kegiatan ini, sehingga yang turut hadir untuk menyumbangkan darah,” ungkap Katrina.

Dilokasi donor, Ketua PMI kecamatan Batuceper, Romdoni, menyebut kegiatan donor darah ini mengajarkan masyarakat agar tidak takut donor darah dan membantu sesama mereka yang membutuhkan darah di rumah .

“Ke depannya, kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin di wilayah,” kata Romdoni.

Selama masa Pandemi , jelas Romdoni, kegiatan donor darah ini tentunya tetap dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.