Beranda News

Pilkades 10 Oktober Serentak di Tangerang, Ratusan Pasukan Gabungan Disiagakan

Pilkades 10 Oktober Serentak di Tangerang, Ratusan Pasukan Gabungan Disiagakan
Apel Siaga Pasukan Pengamanan Pilkades Kabupaten Tangerang, Minggu (9/10). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – 970 disiagakan dalam rangka mengamankan jalannya pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah kabupaten Tangerang, .

Apel gelar pasukan berlangsung di Stadion Mini Teluk Naga Kabupaten Tangerang, dipimpin oleh Metro Kombes Pol Deonijiu De Fatima. Sabtu, (9/10/2021).

Dalam keterangannya, Kapolres mengungkapkan, Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak itu akan disiagakan di tiga dalam wilayah hukum .

“Sebanyak 970 Pasukan Gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0510 Tigaraksa, dan BKO Metro Jaya siap melaksanakan pengamatan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan Pada Minggu 10 Oktober 2021, Besok,” Kata Kapolres.

Lanjut Deonijiu, terdapat 110 Tempat Pemungut Suara (TPS) di 7 desa dari tiga Kecamatan terdiri dari Kecamatan Teluk Naga terdapat satu desa Yang melaksanakan Pilkades yakni di desa Kampung Besar dengan 20 TPS,.

Baca Juga:  KWTR Minta Polisi Segera Usut Tuntas Pemukulan Terhadap Jurnalis di Serang

Sementara di Kecamatan Pakuhaji ada tiga Desa yakni Desa Kohod, Desa Gaga dan Desa Surya Bahari dengan jumlah TPS 46, lalu di Kecamatan Sepatan Timur ada Desa Sangiang, Desa Pondok Kelor dan Jati Mulya dengan 44 TPS.

“Seluruh personil gabungan langsung ditempatkan ke lokasi-lokasi TPS Sampai Hari Senin, 11 Oktober sampai dinyatakan selesai namun tetap mengikuti perkembagan situasi dilapangan,” ujar Deonijiu.

Terkait adanya TPS yang menjadi prioritas pengamanan Deonijiu menegaskan, seluruh wilayah dianggap sama rata dan menganggap semua berpotensi, maka pasukan gabungan siap melakukan pengamanan Pilkades serentak Besok.