Beranda News

Testing Masif 5 Sekolah di Kota Tangerang Tidak Ditemukan Kasus Positif Covid-19

Testing Masif 5 Sekolah di Kota Tangerang Tidak Ditemukan Kasus Positif Covid-19
Pembelajaran Tatap Muka Siswa SMP di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang terus mengantisipasi penularan Covid-19 dalam pelaksanaan () terbatas melalui testing masif di sekolah menengah pertama yang kini ke tiga.

Arief R. Wismansyah mengatakan tes acak dilakukan kepada guru dan sekolah tahap ke tiga ini dilaksanakan di 48 sekolah menengah pertama baik negeri maupun .

“Di hari pertama senin kemarin, dari 5 sekolah dengan 215 sampel yang diambil hasilnya semua negatif,” ujar saat ditemui di UPT Labkesda Kota Tangerang, Selasa (12/10/2021).

Lanjut Arief, kendati demikian penularan harus terus disiagakan di setiap sekolah agar angka kasus positif bisa diminimalisir.

“Selama sepekan ini dinas kesehatan akan gencar melakukan testing ke 48 dari 120 SMP di Kota Tangerang,”

“Terus patuhi kesehatan dan lakukan vaksinasi agar kita bisa menciptakan kekebalan komunal di masyarakat,” pungkas Arief.

Baca Juga:  Sekertaris Desa Rajeg Mulya Rifai Rivaldo, Gerak Cepat Tangani Atau Perbaiki Videotron

Upaya antisipasi penularan melalui tes acak ini telah dilakukan sebanyak tiga tahap di 140 SMP dari total 200 SMP yang melakukan PTM terbatas di Kota Tangerang. Sebanyak 48 sekolah kini tengah dilakukan tes acak yang berlangsung dari tanggal 11 Oktober – 16 Oktober mendatang.