Beranda News

Peran Ulama Soal Kamtibmas dan Vaksinasi di Kota Tangerang, Begini Kata Kapolres

Peran Ulama Soal Kamtibmas dan Vaksinasi di Kota Tangerang, Begini Kata Kapolres
SILATURAHMI: Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima Melaksanakan Silaturahmi dan Evaluasi Program Bersama Da'i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota. Kamis, (4/11). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Keberadaan Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang dirasakan sangat luar biasa membantu demi terciptanya situasi yang kondusif dimasyarakat, terlebih di masa pandemi covid-19 ( Virus Disease 2019) hingga saat ini. Kata Kapolres dalam silaturahmi yang digelar di Aula Mapolres. Pada Kamis, (4/11/2021) siang.

“Dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat kami (Kepolisian) tidak bekerja sendiri, ada keterlibatan dari masyarakat khususnya para () disini,” kata Deonijiu.

Menurut Deonijiu, memiliki para Da’i Kamtibmas sangatlah luar biasa manfaatnya bagi kepolisian di wilayah, Ia pun mengatakan Polres Metro Tangerang Kota memiliki Da’i kamtibmas di setiap Polsek jajaran dan 13 kecamatan se-kota Tangerang.

“Maka, dengan silaturahmi ini kami mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sedang berjalan, banyak masukan dari para tokoh agama disini, Luar biasa apa yang sudah diberikan oleh para Da’i di Kota Tangerang dalam mengawal setiap kegiatan kepolisian,” tuturnya.

Baca Juga:  Luar Biasa! H Kholid Ismail Distribusikan 23 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing Qurban Untuk Warga

Kapolres mencontohkan, saat pihaknya awal pertama melaksanakan secara serentak, polisi begitu sulit meyakinkan masyarakat melaksanakan vaksinasi Covid-19, maka dengan dan ajakan dari para Da’i di lingkungan, vaksinasi hingga saat ini terus berjalan sangat baik.

“Saat ini vaksinasi di wilayah sangat baik, di kota Tangerang khususnya sudah mencapai 91, 7 persen, ada peranan para ulama dalam mensukseskan program ini agar tercipta Herd Imunity dimasyarakat,” tandasnya.

Terkait situasi dan ketertiban juga Kata Kapolres, Da’i Kamtibmas sangat-sangat membantu pihak kepolisian, terdapat himbauan dan pengumuman yang disampaikan para ulama di masjid-masjid dan majelis majelis taklim agar masyarakat tertib melaksanakan kehidupan, menjaga situasi yang aman dan sejuk.

“Melalui ceramah keagamaan ulama mengajak untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum, hindari tindakan tindakan melawan hukum dan aksi kriminal,” ujarnya.

Sementara itu, KH. Ketua Da’i Kamtibmas menyatakan sejauh ini Da’i Kamtibmas Kota Tangerang sangat mendukung setiap program-program yang dilaksanakan oleh kepolisian. sebab, sangat positif sifatnya. Apalagi disaat awal-awal Pandemi, memberikan masukan kepada masyarakat terkait vaksinasi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Baca Juga:  Gudang Obat RSUD Kabupaten Tangerang Hangus Terbakar Disambar Petir

“Kepada masyarakat dilingkungan, berbagai macam cara kami lakukan baik itu masjid maupun majlis taklim, kami sampaikan dalil-dalil manfaat dari berbagai kebijakan yang diberikan oleh pemerintah maupun aparat kepolisian semua demi kemaslahatan umat, Insyaallah kami Da’i Kamtibmas siap mendukung,” pungkasnya.