Beranda News

Pemerintah Desa Nangerang Lakukan Vaksinasi Guna Mewujudkan Herd Immunity

Antusias masyarakat Desa Nangerang sangat tinggi terhadap vaksinasi covid-19.
Antusias masyarakat Desa Nangerang sangat tinggi terhadap vaksinasi covid-19.

LEBAK, Pelitabanten.com– Guna mendukung mengejar capaian target Nasional, Pemerintah Desa Nangerang menggelar Vaksinasi dosis dan dosis II secara massal, pada Senin (08/11/2021). Bertempat di Balai Desa Nangerang, Kecamatan Cirinteun, Kabupaten Lebak, .

Acara dihadiri oleh Babinsa yaitu Bapak Darjadi dan Tim Kesehatan yaitu Ibu H. Nur selaku ketua vaksin Kecamatan Cirinteun dan Plt Kepala Desa Nangerang yaitu Dadun, S.Pd. Peserta yang mengikuti vaksin di Desa Nangerang sebanyak 224 orang.

Dadun, Plt Kepala Desa Nangerang menjelaskan bahwa kegiatan ini upaya pencegahan dari covid-19. Selain itu juga pihak Pemerintahan Desa terus mengajak dan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada agar mau untuk di vaksin sebagai upaya menambah imunitas tubuh kita agar tidak terhindar dari virus covid-19.

“Alhamdulillah, peserta yang mengikuti vaksin hari ini antusiasnya sangat tinggi, dan juga ini sebagai langkah bersama agar kita segera bisa beraktivitas seperti semula atau new normal,” terangnya.

Baca Juga:  Kepepet Kebutuhan Istri Hamil, Juwanda Nekat Curi Kotak Amal

Dadun mengajak semua masyarakat untuk ikut serta dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Agar masyarakat memperoleh informasi yang baik dan benar.

“Informasi yang diberikan masyarakat haruslah yang baik dan benar, jangan sampai informasi yang tidak baik tentang vaksin beredar di kalangan masyarakat. Karena banyak sekali informasi hoax yang sering diterima oleh masyarakat. Inilah peran kita untuk memberikan edukasi yang terbaik, justru dengan vaksin tahan tubuh kita akan lebih baik,” tuturnya.

Ibu H. Nur, selaku tim Kesehatan Kecamatan Cirinteun mengajak masyarakat untuk bersama-sama di vaksin. “Dengan akan tercipta herd immunity atau kekebalan kepada warga Desa Nangerang, Kecamatan Cirinteun, sehingga tidak mudah terpapar virus covid-19,” tutupnya. (MIR)