Beranda Pendidikan

Pastikan Anak Sehat Selama Sekolah Tatap Muka, Simak Saran dan Tipsnya Disini!

Pastikan Anak Sehat Selama Sekolah Tatap Muka, Simak Saran dan Tipsnya Disini!
SATGAS COVID-19 DI KELAS: PTM Terbatas di Kota Tangerang Dilaksanakan. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Setelah kasus positif covid-19 relatif turun, pemerintah memberikan lampu hijau agar sekolah tingkat SMA, SMP hingga melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di awal bulan lalu.

di Kota Tangerang yang terbaru, ada 495 TK, , SPS, PKBM dan LKP yang mengikuti PTM Terbatas tahap satu sejak Senin (15/11).

Kebijakan ini, tentunya harus beriringan dengan orang tua dan siswa untuk tetap sehat selama mengikuti PTM Terbatas, sehingga penularan satu sama lain dapat diminimalisir sedemikian rupa.

Kepala Puskesmas Panunggangan, dr Yumelda Ismawir membagikan saran dan tipsnya untuk anak-anak tetap sehat selama mengikuti PTM Terbatas saat ini.

Catat Tipsnya dan Saran dr Yumelda Ismawir, sebagai berikut:

1. Ajarkan anak-anak untuk membawa bekal makanan dari rumah.
2. Pastikan untuk menjaga kebersihan dan nilai gizi yang terkandung dalam makanan anak.
3. Hemat uang jajan, jadi tidak perlu bawa uang jajan ke sekolah.
4. Saat makan di ruang kelas guru harus memperhatikan jarak antara murid satu dan lainnya.

Baca Juga:  “Gebyar Ciparasi Membaca”, Upaya Mengembalikan Predikat Desa Pendidikan

“Jangan lupa sediakan masker cadangan dan hand sanitizer, untuk berjaga-jaga jika masker yang dipakai basah atau kotor, atau membantu teman jika membutuhkan masker,” ungkap dr Yumelda, Rabu (17/11/21).

Lalu lanjut kata Yumelda, perhatikan kebutuhan ibadah anak saat di sekolah, disarankan membawa alat ibadah pribadi, Sebab ini juga penting karena alat ibadah berpeluang tinggi menjadi media penyebaran . Jika bawa sendiri, bisa saling menjaga dan lebih .

Lanjutnya lagi, jangan lupa membawa alat tulis yang lengkap dan cukup memenuhi kebutuhan selama di sekolah, jangan sampai anak pinjam ke teman sebelah, dan berpotensi terjadinya penularan.

“Itu jika di sekolah, dan sebagai orang tua harus mendukung program PTM Terbatas ini pastikan nutrisi anak terpenuhi. Mulai dari asupan protein, karbohidrat dan lemak yang seimbang, sehingga tahan tubuh anak tetap terjaga. Selain itu, pastikan istirahat anak cukup dengan tidur yang berkualitas sehingga bisa kembali fokus di keesokan harinya,” pungkasnya.

Baca Juga:  146 Sekolah Swasta di Kota Tangerang Digratiskan, Baju, Buku Tulis, Alat Tulis, Sepatu, Tas Beli Sendiri