Beranda News

Donor Darah Rangkaian HUT Korpri ke-50 di Kota Tangerang Ratusan Kantong Didapat, Kecamatan Cipondoh Targetkan 150 Kantong Darah

Donor Darah Rangkaian HUT Korpri ke-50 di Kota Tangerang Ratusan Kantong Didapat, Kecamatan Cipondoh Targetkan 150 Kantong Darah
Camat Rizal Ridholloh Saat Meninjau Pelaksanaan Donor Darah di Aula Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Selasa, (23/11). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun () Korp Pegawai Negeri (Korpri) ke-50 tahun di Kota Tangerang, jajaran Kecamatan mengisinya dengan kegiatan donor darah.

Berlangsung pada Selasa, (23/11/2021) pagi hingga selesai bertempat di aula Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Cipondoh, Rizal Ridolloh mengatakan, kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dilakukan dirinya bersama jajaran untuk membantu warga yang membutuhkan transfusi darah.

“Setetes darah sangat berarti bagi orang yang membutuhkan darah bagi warga Kota Tangerang,” ujar Rizal usai melakukan donor darah di lokasi.

Menurut Rizal, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat umum yang ingin mendonorkan darah. Jadi, selain para pegawai dari tingkat hingga jajaran kecamatan.

“Donor darah ini sebagai rangkaian peringatan HUT Korpri ke 50. Hari ini di targetkan 150 kantong darah, sebelumnya kami juga telah memberikan berupa paket sembako bagi warga tidak mampu di wilayah kecamatan Cipondoh,” kata Dia.

Baca Juga:  Tangcity Gandeng PMI Kota Tangerang, Target 240 Kantong Plasma Konvalesen

Rizal menambahkan, dalam kegiatan donor darah ini pihaknya juga bekerjasama dengan Kota Tangerang.

“Kegiatan santunan paket sembako yang dibagikan ke warga kurang mampu ini berkat kerjasama dengan , Kesbangpol dan jajaran Kecamatan Cipondoh dan terkumpul 350 paket sembako,” tukasnya.

itu, Sekertaris PMI Kota Tangerang Faik Fachroni mengatakan, dalam memperingati HUT Korpri ini kegiatan donor darah berjalan dengan lancar dan masyarakat juga sangat antusias saat mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

“Selama kegiatan donor darah HUT Korpri Kota Tangerang pertanggal 15 hinga kemarin Senin, 22 November 2021 sudah mencapai total 255 kantong darah dengan berbagai macam golongan seperti A : 50 kantong, B : 77 kantong, O : 108 kantong, AB : 20 kantong,” ungkapnya

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang mana dapat membantu dalam memberikan darahnya yang membutuhkan.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan Stok Darah, PMI Kabupaten Tangerang Adakan Safari Donor

“Pada prinsipnya Kita (PMI, red) sangat acara kegiatan ini, karena ini juga dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di PMI dan manfaatnya juga untuk menyelamatkan nyawa sesama,” tutupnya.