Beranda News

Kerja Sama, PT Ciputra Residence Serahkan 12 Ribu Pelanggan ke Perumdam TKR

Kerja Sama, PT Ciputra Residence Serahkan 12 Ribu Pelanggan ke Perumdam TKR
PT Ciputra Residence Serahkan 12 Ribu Pelanggan ke Perumdam TKR Kabupaten Tangerang. Selasa, (30/11). Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN , Pelitabanten.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kab. Tangerang menerima penyerahan 12 ribu sambungan langsung jaringan air minum perpipaan di kawasan Perumahan Citra Raya atau PT Ciputra Residence.

Penyerahan sambungan langsung air tersebut dilakukan oleh Citra Raya Budiarsa Sastrawinata kepada Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar dan disaksikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Dewan Pengawas Moch. Maesyal Rasyid.

mengatakan, perumahan Citra Raya menyerahkan sambungan langsung air perpipaan. Sebelumnya juga sudah ada beberapa perumahan yang menyerahkan dan masih ada pula yang dalam proses penyerahan sambungan langsung pelanggan air perpipaan.

“Ke depan tentu saja menjadi prioritas utama dari Perumdam TKR, untuk perbaikan layanan kepada masyarakat yang ada di Citra Raya, begitu juga dengan program penambahan sambungan – sambungan langsung dan juga debit volume untuk air bersih dan air minum bagi warga Citra Raya maupun yang di sekitar,” ujar Zaki, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga:  Polsek Neglasari Gelar Operasi Sisir Daerah Rawan Kejahatan

Zaki menjelaskan hal ini merupakan kerjasama yang baik antara daerah dan juga Perumdam Tirta Kerta Raharja dalam rangka penyediaan air bersih dan air minum bagi masyarakat. Namun demikian, ada tantangan baru yang harus segera dicarikan solusi oleh Perumdam TKR.

“Kita juga memiliki sumber air yang terbatas, jadi diwajibkan bagi perusahaan ini memiliki banyak sumber air baku, khusus untuk pelayanan di Citra maupun Kecamatan Cikupa dan itu dari sungai Cimanceuri nanti sumber air bakunya,” ungkap Zaki.

itu, Dirut Citra Raya Budiarsa Sastrawinata menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dipersiapkan oleh semua pihak khususnya Perumdam TKR terkait penyerahan sambungan langsung.

Sebab demikian, memang sudah berapa waktu terakhir, persiapan sudah dilakukan secara bersama-sama.

“Saya yakin nantinya setelah diserahkannya sambungan langsung air ini ke Perumdam, maka pelayanannya pasti akan lebih ditingkatkan dan diperbaiki terus menerus oleh Perumdam. Saya yakin itu,” tegasnya.

Baca Juga:  Perumdam TKR Adakan In-House Traning Dengan Insan Pers Se-Tangerang Raya

Menurutnya, Citra Raya semua sekitar 12 ribu. Pihaknya sudah koordinasi selama 3 bulan terakhir ini.

“Pertanggal 1 2021 nanti operasionalnya air bersih kepada konsumen menjadi di bawah pengelolaan dari Perumdam TKR,” tandasnya.

Tahun 2021, Perumdam TKR Targetkan 200 Ribu Sambungan

Hal itu disampaikan Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar, sesuai dengan aturan, bahwasanya memang SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) itu harus dikelola oleh Perumdam TKR.

Kendati pemerintahan dan Perumdam TKR meminta pihak PT Citra Raya Ciputra Residence menyerahkan pengelolaan spamnya kepada Perumdam TKR.

“Dalamnya 3 bulan kami melaksanakan amandemen perjanjian dan melakukan persiapan untuk melayani masyarakat atau penghuni di perumahan Ciputra,” ujar Dirut, Rabu (1/12/2021).

Sofyan menjelaskan untuk saat ini kurang lebih total 180 ribu lebih sambungan langsung yang sudah terlayani. “Sementara target tersebut untuk mencapai 200 ribu sambungan langsung di akhir 2021 bisa tercapai,” tandasnya.

Baca Juga:  Penataan Pasar Anyar, Arief Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PUPR