Beranda News

Sambangi Habib Jindan Tangerang, Erick Thohir Harap Pesantren Jadi Mercusuar Ekonomi

Sambangi Habib Jindan Tangerang, Erick Thohir Harap Pesantren Jadi Mercusuar Ekonomi
Menteri BUMN Erick Thohir Saat Mengunjungi Yayasan Al-Fachriyah Pimpinan Habib Jindan di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak  masjid pesantren menjadi mercusuar bagi ummat Islam.

Hal itu diutarakan oleh Erick Thohir saat menyambangi Yayasan Al Fachriyah, Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, , Minggu (19/12/2021).

“Supaya masjid, pesantren menjadi mercusuar ekonomi bagi lingkungan sekitar. Ini yang saya harapkan ke depan, kita jangan mengeluh kita harus bergerak. Kalau umatnya pasif tidak produktif, maka jadi kita seperti buih, bukan menjadi ombak besar,” kata Erick.

Lebih jauh kata Erick, Indonesia merupakan muslim terbesar di dunia. Untuk itu, ia berharap agar Indonesia tidak hanya menjadi pasar bagi bangsa lain yang menguntungkan ekonominya.

Menteri Era Jokowi yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi ini pun menjelaskan saat ini BUMN memiliki banyak program untuk mengerakkan perekonomian. Ia berharap agar masyarakat memanfaatkan program-program tersebut.

Baca Juga:  Dukungan Ojek Online Se- Jabodetabek Menggema, Erick Thohir Capres 2024

“Negara terbesar produksi itu adalah Brazil, Argentina, Amerika, bukan kita. Jadi harus introspeksi diri. Kita harus menjadi masyarakat produktif, bukan konsumtif,” katanya.

Sementara itu, Habib Jindan menyambut baik kedatangan Erick Thohir di kediamannya. Ia punmengingatkan, berjuang di jalan Allah SWT, harus saling kerjasama antar ummat.

“Saling bantu dijalan Allah, SWT, kita harus selalu bersama-sama. Yang di panggung dan di belakang layar memiliki peran yang sama. Tentu yang di panggung itu harus dijadikan . Target keikhlasan diuji, emosionalnya juga diuji,” kata Habib Jindan.

Habib Jindan juga berdoa agar Indonesia agar selalu dilindungi Allah swt. Apalagi saat ini sedang banyak cobaan seperti pandemi dan alam lainnya.

“Allah swt mudah-mudahan mengangkat , bencana dan Pendemi saat ini. Kita paling di tolongin sama Allah. Senantiasa kita akan dibantu oleh Allah,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkot Tangsel Anugerahkan Achievement Award 2018 Sektor Wisata