Beranda News

Februari dan Agustus, Balita di Kota Tangerang Diberi Bulan Vitamin A

Februari dan Agustus, Balita di Kota Tangerang Diberi Bulan Vitamin A
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas (Dinkes) tetap berupaya mewujudkan generasi yang sehat. Salah satunya dengan memastikan Bulan setiap Februari tetap berlangsung dengan maksimal, meski sedang terjadi peningkatan kasus harian .

Kepala Dinas Kesehatan, mengungkapkan dalam pelaksanaannya, ada 102.669 yang menjadi sasaran.

Diantaranya 12.744 umur 6-11 bulan pada vitamin A kapsul biru dosis 100.000 IU dan 89.925 umur 12-59 bulan pada vitamin A kapsul merah dosis 200.000 IU.

“Pemberian vitamin A untuk balita tidak hanya kewajiban dari Kader Posyandu. Menurutnya, semua pihak harus mengambil bagian untuk mensukseskan pemberian vitamin A ini,” ungkap dr Dini, saat dihubungi, Senin (7/2/2022).

Ia pun menuturkan, dalam pelaksanaan pemberian vitamin ini harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini Covid-19 sedang tinggi-tingginya.

Baca Juga:  Wow! Sukses Fasilitas dan Lokasi, IDCI 2024 Diminta Kembali Digelar di Kota Tangerang

Dengan itu, pendistribusian vitamin lewat posyandu hingga lewat kader posyandu yang melalukan door to door.

“Saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Kota Tangerang mengalami kenaikan, untuk itu, laksanakan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, dr Dini menyampaikan, pemberian vitamin A untuk balita 6 hingga 59 bulan dilakukan dua kali selama setahun yakni pada Februari dan Agustus.

“Kita harapkan dengan pemberian vitamin A ini mereka bisa tercegah dari penyakit-penyakit dan juga kecukupan gizinya terpenuhi,” ucapnya.