Beranda Pendidikan

192 Santri Pondok Pesantren Modern Assa’adah Diwisuda, KH Mujiburrahman: Nak, Jadilah Khusnul Khotimah Dalam Hidupmu

192 Santri Pondok Pesantren Modern Assa’adah Diwisuda, KH Mujiburrahman: Nak, Jadilah Khusnul Khotimah Dalam Hidupmu
Penglepasan Santri Akhir Angkatan ke-26 di pondok Pesantren modern Ass’adah, Pasirmanggu Cikeusal Serang – Banten. Minggu (14/5/2017)

SERANG, Pelitabanten.com – “Nak, kami bersiap melepasmu, walapun sesungguhnya belum pantas kalian dilepa. Nak, kami ikhlaskan kalian meninggalkan kami, walaupun belum pantas kalian jauh dari kami. Saatnya nant, Kalian pasti kembali. Nak,  khusnul khatimahlah dalam hidupmu dimanapun. Karena itulah yang akan dikenang indah”.

Itulah salah satu kutipan wejangan , pimpinan , Minggu (14/5/2017). Untaian nasehat yang akan selalu menjadi ingatan di benak para santri yang telah berhasil lulus dalam akhir.

Sebanyak 192 santriwan santriwati mendengarkan nasehat sang kiai dengan penuh khidmat pada acara Penglepasan Santri Akhir Angkatan ke-26 di pondok modern Ass’adah, dan khidmat. Nasehat tersebut akan selalu diingat oleh para santri dalam melanjutkan di tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Cegah Tawuran dan Penggunaan Narkoba Ribuan Pelajar Bersholawat

Hari-hari sebelum acara perpisahan, para santri menggelar panggung pertunjukan kesenian, berupa dari kegiatan ekstrakurikuler, yakni penampilan tari tardisional dan kesenian Marawis Assa’adah. Puncak dari gelaran acara tersebut, para santri melakukan khataman Al-Qur’an.

Santri akhir di Pondok Pesantren Modern Assa’adah yang diwisuda tahun ini adalah santri telah berhasil menyelesaikan berbagai yang telah dicanangkan oleh Madrasatul Muallimin Al-islamiyah dan Bidang Pengasuhan, diantaranya yaitu program Karya Ilmiah, Tahfidz, Amaliah Tadris, Innitiation Camp, dan rangkaian ujian baik maupun ujian pondok. (Dikutip dari ASSAADAH.PONPES.ID oleh M. Imam Wahyudi)