Beranda News

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk di Tangerang, Dua Perempuan Berperan Sebagai Joki

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk di Tangerang, Dua Perempuan Berperan Sebagai Joki
Barang Bukti yang Berhasil Diamankan Dari Tangan Pelaku. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Satreskrim Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor () di Wilayah Kebun Cau, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. Tiga orang pelaku berhasil ditangkap.

Uniknya, dua dari tiga pelaku tersebut merupakan yang berperan sebagai Joki berinisial AY dan ER, sedangkan pelaku laki-laki berinisial .

Jatiuwung Kompol Zazali Haryono menyebutkan bahwa Ketiga pelaku itu memang sudah masuk dalam daftar target operasional (TO) .

“Ketiganya sudah TO lama, Tim sudah tau pemain- pemain yang biasa bermain subuh. Akhirnya kita ngetem bersama tim buser dan ternyata betul apa yang kita curigai itu keluar untuk beraksi.” Kata Zazali saat dikonfirmasi, Kamis, (17/2/2022).

Sebenarnya, ungkap Zazali, saat sedang dalam pengintaian oleh anggotanya para pelaku sudah mengetahui kalau mereka sedang diawasi, mereka sempat menghilang dari pantauan anggota.

Baca Juga:  Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Bambang Mardi : Akses Pintu Masuk Puspem Ditutup

“Akhirnya tim dibagi dua untuk menyisir ke dua arah. Saat penyisiran itulah salah satu tim melihat ada orang yang mencurigakan sedang mengintip di , dan akhirnya kami sergap,” jelasnya.

Saat penyergapan salah satu dari kawanan pelaku curanmor tersebut berhasil kabur, kemudian AF yang berhasil ditangkap kembali dibawa masuk kedalam kontrakan, dan pelaku yang berhasil kabur itu sudah tidak ada.

“Tetapi ada dua orang perempuan didalam Kontrakan tersebut. ternyata perempuan ini tadi waktu kabur membawa motor masuk ke kedalam kontrakan,” tutur Zazali.

Atas peristiwa tersebut Kapolsek mengaku masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku lain, ada tiga orang pelaku yang berhasil diamankan berikut barang bukti dan kunci T.

Zazali mengatakan kedua perempuan yang diamankan tersebut merupakan joki murni dan pelaku laki-laki sebagai pemetik.

Baca Juga:  Ponpes Noor El-Madeenah Pandeglang Cetak Ulama Professional Islamic Socio-Enterpeneur

“Untuk Identitas, yang satu lampung atas nama AY, pelaku ER asal Jakarta dan cowoknya atas nama AF asal lampung, mereka mengaku baru berpacaran,” tuntasnya.