Beranda News

Disdukcapil Lebak Lakukan Pelayanan Keliling ke Masyarakat Desa

Disdukcapil Kabupaten Lebak lakukan pelayanan keliling.
Disdukcapil Kabupaten Lebak lakukan pelayanan keliling.

LEBAK, Pelitabanten.com– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak, kembali melakukan pelayanan keliling bagi di Desa Ciakar, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Provinsi , pada Sabtu (26/03/2022).

Layanan yang dilakukan adalah perekaman -el, penerbitan  Kartu (), Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), Kartu Identitas Anak (KIA), akta kelahiran maupun dokumen kependudukan lainnya.

Kepala Bidang pelayanan pendaftaran penduduk  Disdukcapil Lebak, Irawati mengatakan, dari hasil pelayanan keliling ini diterbitkan dokumen diantaranya adalah Akte kelahiran 91 akte, KTP 50 keping, KK 32 dan KIA sebanyak 12 keping, serta tanpa dikenakan biaya sepeserpun.

“Dokumen penting masyarakat tersebut tentu akan terus bertambah, karena hingga kami masih terus memprogramkan pelayanan keliling untuk mempermudah pengurusan dokumen masyarakat pemohon yang berada di pelosok desa,” kata Irawati, lalu.

Baca Juga:  Debt Kolektor Tagih Hutang dengan Pisau Tewas Dimassa, Lima Orang Diputus 4 Tahun Penjara

H. Sardaman Ciakar, Kecamatan Gunung Kencana mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebak karena mau datang ke kantor Desa Ciakar untuk melakukan pelayanan keliling dokumen kependudukan.

“Ini merupakan sejarah bagi Desa Ciakar kedatangan petugas Disdukcapil Kabupaten Lebak karena selama ini tidak pernah ada pelayanan keliling seperti ini di desa kami dan masyarakat kami sangat terbantu”, ucapnya pada saat pembukaan acara.

H. Sardaman juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para STAI Wasilatul Falah yang sedang di Desa Ciakar, Kecamatan Gunung Kencana yang turut membantu menjembatani antara Desa Ciakar dengan Disdukcapil Kabupaten Lebak demi terlaksananya pelayanan keliling ini. (MIR)