Beranda News

Mapping Potensi Gangguan Ramadhan di Kota Tangerang, Polisi Lakukan TFG

Mapping Potensi Gangguan Ramadhan di Kota Tangerang, Polisi Lakukan TFG
Tactical Floor Game (TFG) Polres Metro Tangerang Kota Hadapi Situasi Kamtibmas Selama Ramadhan 1443 Hijriah. Kamis, (31/3) sore. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yakni mapping wilayah yang rentan terhadap tindak kejahatan maupun gangguan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan berlangsung di aula Mapolres Metro Tangerang Kota pada Kamis, (31/3/2022) sore. diikuti seluruh jajaran.

Kota mengungkapkan kegiatan tersebut untuk membaca seluruh peta wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,, dimana saja titik-titik rawan berpotensi terjadi gangguan.

“Kegiatan Ini akan menjadi prioritas dan kami akan menggelar kekuatan personil termasuk mendirikan beberapa pos pantau,” kata .

Selain itu, lanjut Kapolres pihaknya akan memetakan ruas-ruas jalan mana saja yang terjadi peningkatan aktivitas selama bulan 1443 Hijriah.

Kata Komarudin, akan ada 35 Pos pantau di seluruh Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, 90 personil anggota dari polres ditambah dari masing – masing Polsek.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru Hijriah, Pemkot Tangerang Gelar Festival Al-Azhom

“Tentunya, berbagai kebijakan akan dikeluarkan baik dari pemerintah daerah, TN-Polri untuk menjaga situasi agar tetap kondusif selama ibadah puasa di Kota Tangerang,” ujarnya.

Terkait aktivitas (Sahur On The Road) atau pun konvoi kendaraan, Kapolres Kembali menegaskan pelarangannya. sebab menurutnya aktivitas itu rawan hingga berpotensi terjadinya antar kelompok, tak hanya itu aktivitas SOTR maupun konvoi juga mengganggu kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah.

“Sekali lagi saya tegaskan STOR dan Konvoi , kami akan hunting jika ada dari luar daerah masuk kota Tangerang akan kita halau untuk kembali ke daerahnya,” tandas Komarudin.

“Segera laporkan kepada kami, jika ada potensi gangguan, segera akan kami tindak lanjuti,” imbuh Kapolres.