Beranda News

Ananta Wahana Salurkan Ribuan Paket Sembako Bantuan Puan Maharani di Tangerang Raya

Ananta Wahana saat menyalurkan paket sembako bantuan Puan Maharani ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.
Ananta Wahana saat menyalurkan paket sembako bantuan Puan Maharani ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com Fraksi PDI Perjuangan Ananta Wahana menyalurkan ribuan bantuan Puan Maharani di wilayah Tangerang Raya.

“Hari ini kita launching bantuan Sembako Mbak Puan di wilayah Tangerang Raya. Dan ini juga berlangsung serentak di seluruh Indonesia,” ungkap Ananta saat menyampaikan bantuan secara simbolik di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Rabu (20/4/2022).

Menurut Ananta, jumlah bantuan sembako dari tersebut sebanyak 2.000 paket berupa beras kemasan 5 kg. Namun demikian, sebagai kader partai Ananta menyumbang dengan jumlah yang sama yaitu 2.000 paket beras, berikut tambahan minyak goreng kemasan, gula pasir, dan teh kemasan.

“Jadi sembako bantuan Mbak Puan yang kita salurkan ini totalnya 4.000 paket. Dan itu akan kita distribusikan di 40 titik penyaluran,” ujarnya.

Penambahan jumlah bantuan sembako itu, diharapkan Ananta bisa menjangkau lebih luas lagi bagi masyarakat yang masih kesusahan akibat dampak .

Baca Juga:  HUT Kabupaten Tangerang ke 389 Tahun, Ini Harapan Ukar Sar'ih Anggota DPRD

“Ini bentuk kepedulian Mbak Puan kepada masyarakat. Dan juga sebagai bentuk ikhtiar untuk meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Bantuan untuk struktur partai untuk tahap pertama launcing bantuan Sembako Mbak Puan diberikan kepada struktur partai, yaitu Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Pengurus Anak Cabang (PAC) di wilayah Tangerang Raya.

“Hari ini juga kita salurkan bantuan bagi struktur partai di kabupaten, kota, dan . Kemudian tiga titik lagi bagi warga di wilayah Kabupaten Tangerang. Selebihnya kita salurkan secara bertahap,” katanya.

Ananta Wahana saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyaluran paket sembako bantuan Puan Maharani ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.
Ananta Wahana saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyaluran paket sembako bantuan Puan Maharani ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

Wakil Rakyat asal Dapil Banten III Tangerang Raya itu juga menyebut, bahwa kondisi masyarakat sekarang masih membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak.

Sebabnya, sebentar lagi lebaran tiba, dan harga beberapa komoditas pangan masih bergejolak naik. Sementara kehidupan ekonomi rakyat kecil masih belum pulih karena imbas pandemi.

saya sempat turun ke beberapa pasar di wilayah Tangerang Raya. Sejumlah komoditas pangan masih tinggi harganya, terutama minyak goreng,” terangnya.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-15, Pemkot Tangsel Ajak Masyarakat Doa Bersama Lewat Tangsel Bersholawat

Oleh karena itu, sekecil apapun bantuan, pastinya meringankan bagi masyarakat. Ananta juga menyampaikan pesan Puan Maharani, bahwa meski tren penularan Covid-19 tengah melandai dan tidak lagi mengganas. Namun masyarakat diingatkan jangan sampai lengah dan abai terhadap kesehatan (prokes) dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Tetap harus . Pandemi belum , dan tetap prokes harus kita jaga,” ucapnya.

“Dan sekali lagi saya sampaikan. Bantuan sembako ini adalah sebagai bentuk iktiar dan kepedulian. Karena Mbak Puan tahu dan juga merasakan kesusahan rakyat,” imbuhnya.