Beranda News

Rano Alfath Anggota DPR RI Apresiasi Kinerja Polri Terkait Penanganan Pemudik, Begini Katanya

Anggota DPR RI Moh. Rano Alfath.
Anggota DPR RI Moh. Rano Alfath.

Pelitabanten.com – Anggota Komisi III DPR-RI Moh. Rano Alfath apresiasi kinerja traffic management Polri dalam merekayasa arus jalan untuk para pemudik dalam menyambut Idul Fitri 1443 H/2022 M.

“Persiapan Polri ini . Rencana antisipasi dan koordinasi-koordinasi sudah dilakukan sejak lama dan implementasi di lapangan sejauh ini bagus, jalanan terpantau ramai namun tetap lancar dan minim kecelakaan. Ini luar biasa karena masyarakat antusiasme nya tinggi sekali untuk mudk tahun ini setelah dua tahun berturut-turut ada larangan ,” kata Rano kepada wartawan, Kamis (28/04/2022)

Rano menyoroti rencana penerapan one way, di jalan tol Transjawa serta upaya rekayasa lain yang disebut sebagai dan terobosan baru di Polri.

“Inovasi cerdik dan pintar sehingga para pemudik bisa pulang ke kampung halaman dengan tenang, aman, dan nyaman. Polri gak main-main bahkan di beberapa titik jalur mudik seperti di Purwakarta, Pelabuhan Merak, Situbondo-Sumbar dan lain-lain ada tim sniper yang disiagakan untuk menjamin keamanan dan antisipasi kejahatan,” puji legislator fraksi PKB itu.

Baca Juga:  Dirjen Perhubungan Udara Mendadak Pantau Posko Arus Mudik Bandara Soetta

Dikatakan oleh Rano, prosedur aturan mudik ke masyarakat juga sangat baik sehingga masyarakat bisa terinformasi dengan bagus.

“Seperti aplikasi NTMC mudik. e-booklet “Mudik Aman Mudik Sehat” itu sangat lengkap memuat informasi-informasi terkait mudik mulai dari rencana pelaksanaan rekayasa jalur, penerapan , daftar nomor-nomor penting, rumah terdekat, dan lain-lain yang bisa membantu masyarakat. Intinya saya apresiasi setinggi-tinggi pada jajaran Polri terkait penanganan mudik ini,” tutup asal Provinsi Banten itu.