Beranda News

Kota Tangerang 100 Persen Capai Herd Immunity, Wali Kota Ucap Terima Kasih

Kota Tangerang 100 Persen Capai Herd Immunity, Wali Kota Ucap Terima Kasih
Shalat Idul Fitri 1443 H di Masjid Al Azhom Kota Tangerang. Foto Pelitabanten com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Momen Rayakan Idul fitri, Wali Kota Arief R Wismansyah Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Kota Tangerang Dalam Menangani Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Perayaan Hari Raya Idul fitri 1443 Hijriah di tahun 2022 ini kian terasa lengkap sempurna saat diperbolehkannya pelaksanaan Sholat Ied secara berjamaah dengan kapasitas 100 persen di masjid.

Dua kali hari raya dilakukan di rumah masing – masing karena status kasus Covid-19 yang tinggi, termasuk di Kota Akhlakul Karimah.

Hal ini juga turut dirasakan oleh jajaran Pemerintah Kota Tangerang dimana Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah beserta sejumlah kepala melaksanakan Sholat Ied di Masjid Raya .

Arief R. Wismansyah mengungkapkan pelonggaran berupa pelaksanaan Sholat Ied secara berjamaah tak lepas dari kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat bersama Pemkot Tangerang dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Covid-19 Masih Menghantui, di Kota Tangerang Sehari Ada 2.000 Warga Abai Protokol Kesehatan

“Berkat peran aktif masyarakat yang menerapkan , hingga pandemi Covid-19 bisa ditanggulangi,” ungkap Wali Kota dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Sholat Id di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (2/5/2022).

Arief menambahkan Kota Tangerang telah mencapai kekebalan komunal (Herd Immunity) 100 persen berdasarkan hasil sero yang dilakukan oleh Kementerian bersama dengan FKM Universitas Indonesia.

“Tapi ini diharapkan tidak membuat kita semua menjadi lalai menerapkan protokol kesehatan,” tutur Wali Kota yang hadir bersama dengan Wakil Wali Kota Sachrudin.

“Mengingat statusnya belum ditetapkan sebagai endemi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wali Kota menjabarkan Pemkot menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang yang telah membantu saudara yang tidak berkecukupan pada momen Idul fitri tahun ini melalui pembayaran .

“Idul fitri merupakan momen yang baik untuk merajut kembali ikatan silaturahmi, persaudaraan dan persahabatan,” tutupnya.

Baca Juga:  Rampung Diperbaiki, Jembatan Cisadane Kembali Bisa Dilintasi Pengguna Jalan