Beranda News

Pembinaan Katar, Sachrudin: Generasi Muda Harus Lebih Kreatif

Pembinaan Katar, Sachrudin: Generasi Muda Harus Lebih Kreatif
Pembinaan Karang Taruna se- Kota Tangerang. Selasa (31/5). Foto Pelitabanten.com (*/Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 110 pemuda pemudi dari seluruh karang taruna (Katar) se-Kota Tangerang dikumpulkan Dinas Sosial untuk mendapatkan . bertempat di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (31/5/2022).

Dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang, meminta bahwa kontribusi karang taruna penting untuk pengembangan potensi dan kreatifitas generasi muda.

“Karang taruna sebagai wadah generasi muda diharapkan dapat membina potensi dan mengembangkan kreatifitas generasi muda agar berguna di kehidupan dan negara,” kata Sachrudin.

Sachrudin juga menekankan bahwa karang taruna harus terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan dan tampil sebagai mediator, fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi pemerintah.

“Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, maupun terutama dalam hal pengentasan kesenjangan ,” ujar Sachrudin.

Di akhir sambutan, Sachrudin berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru kepada generasi muda karang taruna di Kota Tangerang

Baca Juga:  Baznas Harapkan Dukungan Media Publikasi di Kota Tangerang

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan ilmu baru dan diharapkan karang taruna menjadi organisasi dan memotivasi organisasi lainnya, ” pungkas Sachrudin.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan optimalisasi kualitas kelembagaan karang taruna sebagai agar berdaya guna dan berhasil guna.

“Untuk itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan para karang taruna memperoleh tambahan pengetahuan dalam berorganisasi dan dapat berperan aktif terhadap penyelenggaraan sosial,” terang Mulyani.

Sebagai informasi, Sekretaris Umum Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yan Subroto dan Sekretaris Umum Karang Taruna Kota Tangerang Ahmad Irfan Djatmika turut hadir sebagai narasumber kegiatan ini.