Beranda Tekno

Rekomendasi Webcam Eksternal Laptop Terbaik

Microsoft LifeCam HD-3000
Ilustrasi (Foto: microsoft.com)

Pelitabanten.com – Webcam atau web camera merupakan suatu instrumen elektronik yang berfungsi sebagai kamera. Peranti ini bisa langsung dihubungkan pada laptop atau komputer. Berbeda dengan digital kamera yang menggunakan kartu memori untuk menyimpan gambar, bisa langsung mengirimkan gambar dengan koneksi .

Jika dijabarkan secara lebih luas lagi, webcam yang berada pada laptop komputer punya fungsi untuk streaming video, melakukan panggilan video, hingga konferensi web. Ketika hadir untuk pertama kali, webcam tidak menyatu dengan perangkat utama. Akan tetapi, canggihnya teknologi membuat perangkat kecil ini sudah ditemui menjadi satu dengan laptop.

Rekomendasi Webcam Eksternal Laptop Terbaik

Pada satu instrumen webcam, ada banyak komponen lainnya. Misalnya, sensor, lensa, tombol untuk mengambil gambar, lampu indikator, dan fitur untuk mengatur fokus. Ada pula fitur tambahan seperti microphone built-in. Jenisnya juga semakin banyak, mulai dari webcam yang memakai koneksi USB hingga tanpa kabel.

Nah, jika kamu membutuhkan webcam eksternal laptop terbaik untuk menunjang online harian, berikut beberapa yang bisa menjadi pertimbangan:

1. Microsoft LifeCam HD-3000

Pilihan pertama datang dari Microsoft, perusahaan teknologi ternama di dunia. Produk ini sangat tepat untuk kamu yang mencari webcam yang mampu menampilkan video dengan tingkat kecerahan dan warna yang maksimal. Ini karena fitur TrueColor yang disematkan di dalamnya, membuat video tetap memiliki warna dan kecerahan terbaik meski kamu sedang berada di tempat yang minim cahaya.

Baca Juga:  Telkomsel Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Lokal Tanah Air

2. AUKEY PC-LM7 Webcam with Privacy Cover

Berikutnya, webcam laptop eksternal dari Aukey untuk kamu yang kerap melangsungkan pertemuan secara daring. Webcam ini mampu menampilkan video dengan tingkat ketajaman maksimal untuk FaceTime, Zoom, maupun Skype berkat fitur Auto Light Correction dan sensor 1/2.9” CMOS.

Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan privacy cover yang bisa mencegah kamu tampil secara tidak sengaja. Dengan demikian, pertemuan daring pun menjadi lebih nyaman dan aman.

3. NYK Gaming Explore NYK Nemesis A-96 Severus

Bagi kamu yang kerap melakukan perjalanan atau memiliki yang tinggi pasti harus memiliki webcam yang simpel dan praktis untuk dibawa. Jika demikian, produk terbaik yang bisa kamu pertimbangkan adalah webcam NYK Gaming NYK Nemesis A-96 Severus. Webcam ini membawa rancangan fold and go yang membuatnya bisa segera dilipat dan disimpan.

Baca Juga:  Hadirkan Keseruan di Penghujung Tahun, Telkomsel Gelar Nonton Bareng Serentak di 12 Kota

Dikombinasikan dengan teknologi fokus otomatis, webcam bisa kamu pakai di mana saja. Ditambah lagi dengan adanya dukungan fitur rotasi 360 derajat yang membuat kamu dapat lebih mudah melakukan pengaturan saat mengambil gambar.

4. Logitech C922 Pro HD Stream Webcam

Kamu penikmat game daring? Kalau benar, kamu harus memiliki webcam ini untuk memudahkan live streaming game, seperti di kanal YouTube atau Twitch. Webcam besutan Logitech ini telah memiliki berbagai fitur yang pastinya membuat kamu lebih puas saat bermain game secara langsung atau live.

Baik menggunakan XSplit maupun OBS, streaming menggunakan Logitech C922 Pro HD Stream Webcam lebih mudah dan sama kerennya. Tak hanya itu, kamu juga berkesempatan untuk memperoleh lisensi resmi XSplit selama 3 bulan. Pengaturan webcam juga lebih mudah disesuaikan dengan bantuan Logi Tune. Aplikasi satu ini dapat membuat kamu mengatur filter, sudut pandang, zoom, dan konfigurasi lain lebih mudah tanpa kendala berarti.

5. SPC WC02

Selanjutnya adalah rekomendasi webcam untuk kamu yang sedang mencari perangkat dengan harga yang sangat terjangkau. Webcam karya ini punya kualitas kawakan dan harga yang begitu terjangkau. Gambar dan suara yang dihasilkan bisa dibilang berkualitas baik. Penggunaannya pun sangat mendukung untuk berbagai aktivitas harianmu, mulai dari mengikuti kelas secara daring, rapat online, melakukan panggilan video, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Telkomsel One Solusi All in One Internet dengan Kecepatan Hingga 2 Gbps

6. Ausdom AF640 Autofocus 1080P Webcam with Privacy Cover

Kerap melakukan streaming atau panggilan video dari banyak perangkat? Tidak perlu khawatir, karena webcam Ausdom AF640 bisa menjadi instrumen penunjang yang tepat. Perangkat satu ini bisa langsung terhubung dan kompatibel dengan banyak platform digital, mulai dari Google Hangouts, Lync, Twitch, YouTube, WebEx, Skype, Zoom, FaceTime, dan lainnya. Selain itu, peranti ini juga bisa dipakai dengan mudah di berbagai operating system perangkat.

Demikian rekomendasi webcam eksternal laptop untuk menunjang aktivitas daring kamu sehari-hari. Supaya lebih maksimal, kamu bisa mengombinasikannya dengan headset gaming untuk performa dan efek suara yang lebih sempurna. Semua perangkat tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui Shopee. Beli barang elektronik di Shopee untuk harga murah namun kualitas tidak murahan.