Beranda News

Srikandi Komunitas Juang Lebak Sinergi Bersama Dukcapil Lebak bagikan KTP Gratis

Srikandi Komunitas Juang Lebak bersinergi bersama Disdukcapil Kabupaten Lebak.
Srikandi Komunitas Juang Lebak bersinergi bersama Disdukcapil Kabupaten Lebak.

LEBAK, Pelitabanten.com– Srikandi Juang Lebak ikut berkontribusi memfasilitasi keluh kesah di Lebak Selatan dengan mengakomodir pembuatan KTP. Srikandi Komunitas Juang Lebak pun bersinergi dengan Disdukcapil Lebak dalam memproses itu. Hal itu di ungkapkan oleh Ika Kartika kepada pada Sabtu, 2/07/2022.

Ika Kartika, Srikandi Komunitas Juang Lebak mengapresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lebak yang sudah membantu warga Kecamatan , Wanasalam, Cijaku, serta wilayah yang ada di Lebak Selatan dalam memfasilitasi dan membantu membutuhkan KTP.

“Disdukcapil Lebak sudah bekerja secara kooperatif dan . Memberikan pelayanan kepada masyarakat Lebak Selatan serta bersinergi dengan Komunitas Juang Lebak,” ungkapnya.

Ika menyampaikan terimakasih bahwa kerjanya di Komunitas Juang bersama tim Baraya (Barisan Pejuang) ikut membantu masyarakat yang membutuhkan bisa diakomodir dengan bersinergi bersama Disdukcapil Kabupaten Lebak.

Baca Juga:  Gandeng PMI, Polres Metro Tangerang Kota Semprot Disinfektan Jalan Protokol
Komunitas Juang Lebak bersama Tim Baraya bersinergi dengan Disdukcapil Kabupaten Lebak.
Komunitas Juang Lebak bersama Tim Baraya bersinergi dengan Disdukcapil Kabupaten Lebak.

Irawati, SE., selaku Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Kabupaten Lebak mengatakan bahwa layanan di dinas Dukcapil bisa dilakukan secara online baik Kartu , , surat pindah dan dokumen kependudukan lain.

“Online dalam hal ini yaitu dokumennya bisa diunduh sendiri oleh masyarakat dan di print sendiri, bahkan layanan adminduk bisa dilaksanakan di kecamatan yang berada di seluruh wilayah kabupaten lebak. ada 28 kecamatan dan layanan online ini sungguh sangat membantu masyarakat yang ingin membuat dokumen kependudukan,” ujarnya.

Irawati juga menjelaskan bahwa produk adminduk yang masih harus di cetak di dinas Dukcapil yaitu KTP dan KIA. Ia juga menjelaskan bahwa Disdukcapil Lebak sudah bekerja sama dengan jasa pengiriman dalam hal pengantaran dokumen KTP dan KIA.

“Jadi masyarakat wilayah Lebak Selatan jangan khawatir barang bisa diantarkan ke wilayah Lebak Selatan sesuai alamat yang dituju dengan jasa pengiriman,” pungkasnya. (MIR)

Baca Juga:  Pabrik Petasan Terbakar Menewaskan Puluhan Pekerja