Beranda News

Rano Alfath Apresiasi Capaian Kinerja Kejaksaan Agung RI, Begini Catatannya di Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun

Rano Alfath saat bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin.
Rano Alfath saat bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin.

, Pelitabanten.com Republik (Kejagung) memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun pada hari ini. Anggota Komisi III -RI Moh. Rano Alfath menilai Kejaksaan pantas mendapatkan apresiasi tinggi sebagai salah satu aparat penegak hukum yang paling dipercaya .

“Terimakasih atas jasa-jasamu yang tak terhingga, Kejaksaan Agung marwah kebanggaan bangsa. Semoga Kejaksaan terus hadir dan berjuang dalam menghadirkan kepastian hukum dan rasa keadilan bagi masyarakat dan NKRI,” ucap Rano sesuai postingan feed Instagramnya, Jum’at (22/07/22).

Lebih lanjut ketika dihubungi oleh awak media, Rano menyinggung hasil survei nasional mengenai Evaluasi terhadap Kinerja dalam Bidang Ekonomi, Politik, , dan Pemberatan Korupsi, yang menunjukan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan.

Hasil survei, Kejagung yang tadinya peringkat ke-8 pada April 2022 menjadi keempat di Juni 2022 dengan capaian 74,5%. Kenaikan peringkat ini berhasil dicapai dalam waktu dua bulan saja.

Baca Juga:  Marinus Gea Gandeng BI Gelar FGD Peran Pers Sosialisasikan Uang Digital
Rano Alfath saat bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin.
Rano Alfath saat bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin.

“Dan memang apabila kita melihat ke belakang, capaian-capaian Kejaksaan Agung ini . Kejagung senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan kehadiran negara bagi para pencari keadilan, dan komitmen pak JA dalam reformasi Kejaksaan terbukti efektif dalam meningkatkan kinerja Korps Adhyaksa,” pungkas legislator asal Fraksi PKB itu.

Reformasi birokrasi itu, kata Rano, meliputi peningkatan kualitas SDM, penataan personil struktural yang diisi oleh orang-orang profesional dan berintegritas, serta upaya disipliner terhadap oknum-oknum jaksa ‘nakal’.

“Hari Bhakti Adhyasa menjadi momentum Kejagung untuk terus meningkatkan supremasi hukum yang berkeadilan, bermanfaat, dan humanis. Saya ucapkan Proficiat atas capaian-capaiannya, semoga tidak pernah berpuas diri dan senantiasa meningkatkan kinerjanya untuk masyarakat,” tutup Rano.