Beranda News

Berkah 1 Muharram, Abraham Garuda Laksono Ketua YPKKT Berikan Bantuan Paket Sembako ke Marbot dan Komponen Masyarakat Tangerang

Berkah 1 Muharram, Abraham Garuda Laksono Ketua YPKKT Berikan Bantuan Paket Sembako ke Marbot dan Komponen Masyarakat Tangerang
Masyarakat yang mendapatkan bantuan paket sembako dari Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.

, Pelitabanten.com – Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (YPKKT) memberikan bantuan kepada para penggiat sosial di wilayah Kabupaten Tangerang.

Paket sembako dibagikan yayasan yang berlokasi di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, , itu bertepatan dengan 1 Muharam atau umat Islam 1444 Hijriah.

Ketua YPKKT, Abraham Garuda Laksono menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian paket sembako memang dilakukan yayasan setiap Sabtu dan Minggu atau hari libur.

Dan paket sembako dibagikan kepada berbagai kalangan masyarakat di wilayah Tangerang Raya. Di antaranya kepada Perum Villa Tatira, Desa Bantar Panjang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Untuk hari ini kita bagikan di beberapa titik. Dan kebetulan juga bertepatan dengan 1 Muhharam 1444 Hijrah atau tahun baru umat Islam. Semoga menjadi berkah,” ungkapnya.

Menurut Abraham, paket sembako hari ini diperuntukan bagi para penggiat sosial, seperti pengurus majlis ta’lim, pengurus mushala atau marbot, dan pengurus RT.

Baca Juga:  Edukasi Terkait Obat Sirup Terlarang, Polisi Kota Tangerang Sebar Pamflet dan Stiker

“Mereka kan bekerja secara sosial tanpa bayaran. Maka kita bantu dengan sembako ini,” ujarnya.

Ketua YPKKT, Abraham Garuda Laksono saat bersama warga.
Ketua YPKKT, Abraham Garuda Laksono saat bersama warga.

Lebih lanjut, anak muda yang peduli pada nasib warga masyarakat itu menjelaskan, bahwa YPKKT adalah lembaga sosial yang berkecimpung membatu masyarakat, baik pendidikan, budaya, kegiatan usaha rakyat (), dan urusan sosial lainnya.

“YPKKT adalah rumah rakyat. Tempat berkegiatan semua lapisan dan golongan masyarakat. Untuk meningkatkan kehidupan rakyat,” kata lulusan James Cook University Singapura pada usia 19 tahun itu.

Sementara itu, Sulistio, salah satu pengurus RT di Perum Villa Tatira menyampaikan, bahwa bantuan paket sembako dari yayasan tersebut sangat membantu ditengah kondisi harga- masih tinggi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Abraham dan yayasan. Bantuan ini kami rasakan sangat membantu dan meringankan. Soalnya harga-harga sedang pada naik di pasar,” ucapnya.

Baca Juga:  Galian Tanah Bantar Panjang Tigaraksa Ditutup Satpol PP Kabupaten Tangerang

Sulistio menilai sosok Abraham Garuda Laksono sebagai anak muda yang memiliki kepedulian tinggi kepada kondisi masyarakat.

berharap, sosok anak muda itu jadi pemimpin yang bisa membantu segala persoalan di masyarakat.

“Mas Abraham sosok yang peduli terhadap nasib warga. Kiranya dia bisa jadi pemimpin yang baik kelak,” katanya.

“Dan sekali lagi, bantuan sembako ini sangat berarti. Juga menjadi berkah 1 bagi kami,” imbuhnya.