Beranda News

Doa Mengalir dari Tangerang Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa Mengalir dari Tangerang Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Doa Solidaritas Suporter se-Tangerang Raya Untuk Kanjuruhan, Malang. Selasa, (4/10). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang jajaran bersama Komunitas Suporter Sepak Bola se- Tangerang Raya gelar doa bersama mendoakan korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang Provinsi Jawa timur.

Doa bersama dilakukan dengan penuh ke khusyuan menggunakan lilin dan melakukan tebar untuk korban dunia.

Kerusuhan hingga menelan korban jiwa 125 orang itu terjadi usai pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 lalu.

Sachrudin mengatakan bahwa tragedi yang menewaskan 125 suporter dan ratusan suporter luka-luka menjadi renungan bersama untuk seluruh masyarakat tidak terkecuali masyarakat Kota Tangerang.

“Saya atas nama Pemkot Tangerang dan seluruh masyarakat Kota Tangerang mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang ditinggalkan,” ucap Sachrudin, Selasa (4/10/2022).

Sachrudin berpesan, khususnya kepada para suporter yang berada Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang untuk mengedepankan sportivitas serta persatuan dan kesatuan antar suporter dalam setiap pertandingan.

Baca Juga:  Motivasi Capaska, Arief R Wismansyah: Kesuksesan itu Butuh Proses

“Dari peristiwa tersebut kita dapat , khusus suporter dalam pertandingan apapun tetap junjung tinggi persatuan dan kesatuan, jangan sampai peristiwa ini terulang kembali terlebih di Kota Tangerang,” ujar Sachrudin

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zein Dwi Nugroho mengapresiasi panitia pelaksana yakni Komunitas Sepak Bola Kota/ yang sudah menggelar kegiatan doa bersama solidaritas seluruh pecinta sepak bola se-Tangerang Raya.

“Kita doakan agar saudara-saudara kita yang menjadi korban, baik suporter maupun aparat keamanan semoga mendapatkan tempat di sisiNya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan dan kepada korban luka-luka agar cepat pulih kembali,” tutupnya.Pelitabanten.com