Beranda News

Kirab Santri Meriahkan HSN 2022 di Kota Tangerang, Simak Pesan Walikota!

Kirab Santri Meriahkan HSN 2022 di Kota Tangerang, Simak Pesan Walikota!
Wali Kota Arief R Wismansyah Sapa Santri Peserta Kirab. Sabtu (22/10). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sabtu, 22 Oktober 2022 Peringatan () di Kota Tangerang berlangsung sangat meriah. Puluhan ribu dari berbagai pondok pesantren se- Kota Tangerang mengikuti Kirab Santri yang menjadi puncak peringatan HSN tingkat Kota Tangerang, Banten.

Wali Kota H. Arief R. Wismansyah melepas Kirab Santri berpesan kepada puluhan ribu santri yang hadir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih di era maraknya egoisme sektoral dan kelompok yang mengancam bangsa ini.

“Santri jangan sampai terpecah belah. Jaga terus persatuan dan kesatuan, ” Pesan Arief kepada puluhan ribu santri yang memadati Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (22/10/2022).

Selain itu, Arief juga berpesan kepada para santri untuk menjadi penggerak generasi muda yang cerdas, kreatif, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Warga Binaan LP Pemuda Kota Tangerang Tewas Gantung Diri Diruang Sel Pengasingan

“Jangan sampai kebawa ke arah yang negatif , obat-obatan dan perilaku yang terlarang, ” Ujarnya.

Selanjutnya, Arief juga mengajak kepada para santri untuk selalu patuh dan hormat kepada para Ustadz, Guru dan Kyai yang telah memberikan waktu dan ilmunya untuk para santri.

“Hari santri ini kebanggaan kita semua. Karena kegiatan Hari Santri ini adalah hari kita semua, ”

“Dan kita seperti sekarang ini adalah berkat guru-guru kita semua. Mari kita para guru kita dirohmati oleh Allah SWT, ” Ucap Arief yang langsung diamini oleh para santri.

Menutup sambutannya Arief menyampaikan rencananya untuk membangun Graha Santri 2210 yang direncanakan dibangun pada tahun . Graha Santri tersebut, lanjut Ariefi diharapkan bisa menjadi pusat pengembangan para santri.

“Rencananya kita bangun di belakang Raya Al Azhom, -mudahan tahun depan kita resmikan untuk kemajuan para santri, ” Pungkasnya.

Baca Juga:  Resmi, Kapolri Kukuhkan Polda Banten Jadi Tipe A
Kirab Santri Meriahkan HSN 2022 di Kota Tangerang, Simak Pesan Walikota!
Ribuan Santri Padati

Perlu diketahui, pelaksanaan HSN 2022 ini diinisiasi oleh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, Kirab Santri ini merupakan rangkaian dari Hari Santri Nasional 2022 dan juga sekaligus menutup Liga Santri 2022 yang sudah dilaksanakan sejak 3 Oktober 2022. Ada berbagai lomba yang sudah digelar hingga , dan puncaknya hari ini adalah Kirab Santri. Kami memasang target minimal 10.000 santri se-Kota Tangerang, tapi ternyata tadi malah melebihi target yang kami pasang,” ungkap Ketua FSPP Kota Tangerang, Saepul Bahri kepada wartawan di lokasi.

Kata Dia, antusias para santri sungguh luar biasa. Terlebih, kegiatan Hari Santri Nasional ini sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

“Saya sangat bergembira atas nama pribadi dan lembaga melihat antusiasme para santri hari ini sangat luar biasa. Terlebih, kita sempat tertunda dengan pandemi dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi dari hari ini,” katanya.

Baca Juga:  Tutup Jam 21.00 WIB, Tidak Ada Perayaan Malam Pergantian Tahun di Kota Tangerang

Di puncak Kirab Santri 2022 ini, berbagai hadiah doorprize menarik disiapkan oleh panitia Salah satunya, umroh gratis bagi enam pemenang.