Beranda News

Satyalancana Kebaktian Sosial Segera Diberikan Presiden ke Pendonor Asal Tangerang

Satyalancana Kebaktian Sosial Segera Diberikan Presiden ke Pendonor Asal Tangerang
Kadis DLH Kota Tangerang, Tihar Sophian (kanan) 100 kali Donorkan Darah di PMI Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (rill/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Tanda kehormatan Kebaktian Sosial diberikan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada Darah Kota Tangerang. Ada 25 pendonor yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 50-75 dan 100 kali.

Khusus bagi pendonor 100 kali asal Kota Tangerang akan menerima kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial tersebut. Segera disampaikan langsung oleh ().

Pasalnya, mereka dianggap telah berjasa besar dalam bidang perikemanusiaan dan bidang kesejahteraan sosial.

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi secara langsung mengawali dengan memberikan apresiasi kepada 25 orang asal Kota Tangerang tersebut di Markas PMI Banten. Rabu, (2/11/2022).

Banten , menyampaikan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan cara untuk terus memotivasi pendonor lain untuk berlomba – lomba dalam kebaikan.

“Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi yang setinggi – tingginya kepada para pendonor, kita yakin penerima akan mendoakan imbalan yang setimpal dari Allah SWT,,” ujar Tatu.

Baca Juga:  Muncul Keresahan Masyarakat, Buntut Ayah dan Anak Tewas Terlindas Truk di Jalan Raya Pakuhaji

Kata Dia, penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia akan disampaikan langsung oleh Presiden dalam waktu dekat ini.

Salah satu penerima penghargaan adalah Kepala Tihar Sophian. Ia sudah lebih dari 100 kali mendonorkan darahnya di PMI Kota Tangerang.

“Dengan donor kita dapat beramal baik dan menjadi semakin sehat, orang lain sehat, bermanfaat bagi sesama adalah kebahagian tersendiri bagi saya,” kata Dia.

Ditambahkan Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansah ke- 25 orang penerima penghargaan itu merupakan relawan tetap donor darah PMI Kota Tangerang.

Menurutnya, mereka ini telah puluhan tahun konsisten mendonorkan darah lebih dari 50 sampai 100 kali.

“Kami sangat mengapresiasi para pendonor yang rutin menyumbangkan darahnya untuk membantu bersama dan penghargaan yang diberikan PMI kepada mereka adalah bentuk apresiasi,” tutup Oman.

Baca Juga:  Kapolri Putuskan 1.062 Polsek Tidak Lakukan Proses Penyidikan