Beranda News

Kapolrestro Tangerang Kota Sampaikan Amanat Kapolda Metro Jaya, Ini Isinya?

Kapolrestro Tangerang Kota Sampaikan Amanat Kapolda Metro Jaya, Ini Isinya?
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Kombes Pol Zain Dwi memimpin apel di lapangan Mapolsek . Rabu (/10/2022) pagi.

Dalam kesempatannya Kapolres menyampaikan amanat bahwa anggota harus ikhlas, selalu bersyukur dan menikmati menjadi anggota Polri.

“Jangan ada lagi pungli, laksanakan tugas dengan ikhlas, nikmati dan syukuri menjadi Polisi, tampilkan sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta ingat 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun),” tutur Zain membacakan amanat Kapolda dihadapan jajaran.

Ia pun meminta seluruh anggotanya, agar mampu memberikan quick respons dan excellence respons kepada masyarakat.

Anggota polri dituntut untuk mampu mengembangkan dan mengoptimalkan berbagai pelayanan kepolisian berbasis , permudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kepolisian, jangan mempersulit.

“Terhadap fenomena yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), lakukan penanganan secara responsive, sesuai SOP dan jangan ragu ragu,” ucapnya.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan Gizi Balita, Pemkot Tangerang Salurkan Bantuan

“Polisi menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, tetapi mencegah masyarakat menjadi adalah kemuliaan, dan itu harus ditanamkan oleh setiap anggota polri,” sambung Zain.

Sebagai informasi, apel yang digelar hari ini dilaksanakan secara serentak se- sebagai bentuk komitmen dan integritas anggota polri untuk semakin dicintai masyarakat.

Selain di Mapolsek Batu Ceper penyampaian amanat Kapolda tersebut dilakukan di seluruh Polsek Jajaran di pimpin para Polda Metro Jaya di 10 Polsek lainnya secara serentak.