Beranda News

Tol Jakarta-Tangerang Banjir, Polisi Berlakukan Skema Pengalihan Lalu Lintas

Tol Jakarta-Tangerang Banjir, Polisi Berlakukan Skema Pengalihan Lalu Lintas
Banjir Tol Jakarta - Tangerang Aduan Warga Melalui Media Sosial. Foto Screenshot (Istimewa)

TANGERANG, Pelitabanten.com yang mengguyur wilayah Tangerang Raya menyebabkan di sejumlah titik termasuk Jalan Tol Jakarta – Tangerang tepatnya di Tol Bitung KM 26, , Minggu (13/11/2022).

Dari pantauan di akun instagram @infotangerang banjir merendam akses jalan dengan ketinggian sekita 60 sentimeter.

Akibatnya, yang terjebak dari arah serang maupun sebaliknya.

“Tol Jakarta- KM 23 bisa-bisanya selutut orang dewasa loh tingginya, ” Ujar Dindamildya sebagaimana yang ditayangkan di Insta Story @infotangerang.

Hal senada juga disampaikan akun @Shenda_Maulinaw yang juga ditayangkan di insta story @infotangerang. Shenda mengeluhkan jalan yang macet akibat banjir.

“Tol Karawaci KM 20 banjir mengakibatkan kemacetan panjang, ” Ujar akun Shenda_Maulinaw.

Terkait informasi tersebut, pihak kepolisian juga langsung bergerak melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) bagi kendaraan kecil.

Baca Juga:  Genjot Vaksinasi Booster di Kota Tangerang, Polisi Tempuh Cara Begini, Alhasil?

Berikut skema pengalihan arus ini, untuk yang dari Jakarta menuju Tangerang, akan kita alihkan keluar Tol Tangerang atau Karawaci.

untuk kendaraan yang sudah terlanjur masuk ke akses menuju Tol Bitung, dialihkan ke Tol Cikupa.

“Iya betul, (banjir) di kolong tol tepatnya akses keluar. Karena hujan lebat sejak siang tadi dan kiriman dari kampung Kadu, Curug, Tangerang yang ada di sebelah tol. Dan saat ini sudah kami tutup, karena banjir merendam akses dengan ketinggian 60 sentimeter,” kata Kepala Induk Bitung, AKP Suwito dalam keterangannya diterima Pelitabanten.com Minggu (13/11) sore.