Beranda News

Wali Kota Tangerang Berang Lihat Sekolah Kotor Dan Minim Penghijauan

Wali Kota Tangerang Berang Lihat Sekolah Kotor Dan Minim Penghijauan
Foto: Istimewa

, Pelitabanten.com – Aksi Tangerang Arief R Wismansyah dalam melakukan sidak ke sejumlah di daerah Sudimara, membuatnya berang dan . Pasalnya, masih banyak sekolah yang terlihat kotor dan minim . Padahal, pada tahun 2015 kota Tangerang telah dianugerahi predikat sekolah adiwiyata oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

Di sela-sela sidaknya ke beberapa sekolah, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan jika ada kepala sekolah yang tidak menerapkan program Adiwiyata diminta untuk mundur dari jabatannya.

“Dari dulu sudah saya bilang, bagi kepala sekolah yang tidak mau menerapkan program Adiwiyata lebih baik mundur,” kata Wali Kota di Tangerang, Kamis (21/1/2016)

Pernyataan Wali Kota tersebut terkait hasil temuan dalam sidak di sejumlah sekolah yang terlihat kotor dan minim penghijauan.

Misalnya di SDN Sudimara Timur 1, 4 dan 5 yang berada dalam satu komplek. Wali Kota menegur kepala sekolah karena sejumlah sampah yang tidak dibersihkan.

Baca Juga:  Rakor Komwil III Apeksi Bakal Berlangsung di Kota Tangerang

“Kalau sudah enggak sanggup jadi kepala sekolah bilang aja,” katanya.

Begitu pula di SDN 5 dan SDN Sudimara Timur 1, 4, serta 5. Kondisi sekolahan yang terlihat banyak sampah berceceran di halaman sekolah membuat Wali Kota berang.

Wali Kota kaget ketika mengetahui kepala sekolah sudah pulang meski proses belajar masih berjalan.

“Sekolah kotor amat, ayo anak-anak semua jangan buang sampah sembarangan ya,” katanya kepada para siswa di sekolah tersebut.

Wali Kota yang ditemani oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Ivan Yudhianto juga mengecek kantor kelurahan.

Dimulai dari Kelurahan Sudimara Selatan, Wali Kota terlihat kecewa melihat kondisi Kantor Kelurahan yang terlihat kotor oleh sampah.

Kondisi yang sama-pun ditemui di beberapa kelurahan lainnya di Kecamatan , seperti Kelurahan Sudimara Jaya, Peninggilan dan Peninggilan Utara.