Beranda News

Penerima Penghargaan Kapolres ini Sudah Langganan Juara Tarung Derajat

Penerima Penghargaan Kapolres ini Sudah Langganan Juara Tarung Derajat
Briptu Mahdin Ady Putra Saat Menerima Penghargaan dari Kapolres Metro Tangerang Kota KBP Zain Dwi Nugroho. Senin (12/12). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Empat anggota Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya diganjar oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho.

Mereka adalah Briptu Mahdin Ady Putra peraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat, Bripda Edo Ridzki Fauzi peraih medali perak Cabor Taekwondo. Medali itu diraih di Tingkat Provinsi (Porprov) VI Banten, 20-29 November 2022 di Kota Tangerang.

Selanjutnya, penghargaan terinsfiratif diberikan pada Kompol Erizal, Tahti (Tahanan Barang Bukti) serta Kompol Abdul Gani KA (Sentra Kepolisian Terpadu). Sebelum ini, keduanya telah mendapat Kapolda Metro Jaya.

Menariknya, nama Briptu Mahdin Ady Putra ternyata sudah langganan juara. Hingga kini anggota Sat Samapta Polres Metro Tangerang Kota tersebut sudah menyabet total 8 medali emas sepanjang karirnya di Cabor Tarung Derajat.

Baca Juga:  Transportasi Umum di Kota Tangerang? Ini Kata Pengamat Tata Kelola Kota

Ya. Warga Jatiuwung Kota Tangerang ini sudah mempunyai mental juara sejak duduk di . “Sejak kelas 2 SMK saya sudah mengikuti kejurda di Banten,” ungkap Briptu Ady sapaan akrabnya, Senin (12/12/2022) kepada wartawan.

Menurutnya, apa yang dia raih sekarang tidak luput dari keras dan doa dari kedua orang tua. Bahkan support dari Pembina, pelatih hingga pimpinan di Polres Metro Tangerang Kota tak kalah pentingnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh pada saya,” tutupnya.

Sebelumnya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengaku turut bangga atas prestasi yang berhasil diraih anggotanya.

“Saya selaku Kapolres tentunya merasa bangga kepada anggota saya yang memperoleh Juara 1 di kelas 75,1Kg – 80 kg Tarung Derajat Kota Tangerang. Berhasil meraih juara umum, sehingga total perolehan medali menjadi 8 Emas 5 Perak dan 3 perunggu,” terang Kapolres.

Baca Juga:  Lapak Prostitusi, di Kali Perancis Bandara Soekarno Hatta Ditertibkan Aparat Gabungan

Kendati demikian, Kombes Zain Dwi Nugroho meminta agar para atlet yang berdinas di Polres Metro Tangerang tidak berpuas diri.

“Terus rajin berlatih agar ke depan lebih berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi. Keberhasilan Mahdin Ady Putra maupun Edo Ridzki Fauzi agar dapat di contoh anggota lainnya, dapat berprestasi juga di bidang olahraga,” pungkasnya.