Beranda News

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan BLK di Kosambi 

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan BLK di Kosambi
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,(dok ist)

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com – Ahmed Zaki Iskandar melakukan peletakan batu pertama Balai Latihan Kerja () di Kosambi, Kamis (29/12/22).

Bupati Zaki mengungkapkan BLK di Kecamatan Kosambi bisa menjadi pusat peningkatan kualitas SDM yang juga meliputi wilayah Pantura.

“Nantinya Balai Latihan Kerja (BLK) ini bisa mempersiapkan para tenaga kerja dengan kemampuan skil khusus yang akan diberikan pelatihan dan sertifikat sehingga bisa beradaptasi dengan proses pembangunan dan juga perkembangan jenis pekerjaan yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Kosambi dan Pantura pada umumnya,” ungkapnya.

Bupati berharap bersama-sama ikut menjaga Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) dan mengembangkannya agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. Menurut Bupati,Balai Latihan Kerja(BLK) di Kecamatan Kosambi tersebut merupakan BLK yang kedua setelah yang ada di Jayanti. Dia menambahkan BLK di Kosambi memiliki kapasitas yang lumayan besar dan jenis pelatihan yang diberikan nantinya juga lebih beragam, mulai dari jasa tata boga, teknik termasuk juga mekanik.

Baca Juga:  Karna Covid-19, Polda Banten Perketat Pemeriksaan

Sementara itu, Kepala , Firzada mengungkapkan, tujuan dibangun itu selain untuk meningkatkan Sumber daya (SDM) juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatan kapasitas dan SDM masyarakat Pantura.

“Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) ini terletak di Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi,  di atas seluas kurang lebih 1,2 hektar yang diambilkan pada APBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2022 dan 2023 atau multi years,” terangnya.