Beranda News

Knalpot Bising Picu Pertikaian di Tangerang, Berujung Didamaikan Polisi

Knalpot Bising Picu Pertikaian di Tangerang, Berujung Didamaikan Polisi
4 Warga Didamaikan Polisi, Lantaran Bertengkar Gara - Gara Knalpot Bising. Minggu (8/1). Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polisi mendamaikan 4 orang warga Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Banten yang bertengkar di picu dari suara kenalpot motor yang bising. Mereka adalah A,Cs, H P.

Peristiwa adu mulut itu terjadi pada Minggu, (8/1/2023) dinihari tadi. di Wilayah hukum Polsek Pinang, , Polda Metro Jaya.

“Alasannya, knalpot yang dipakai A dan Cs pada motornya membuat kebisingan, hingga ditegur oleh warga lain yakni H dan P,” jelas Kota . Minggu (8/1/2023) kepada wartawan.

Zain mengungkapkan, tidak senang ditegur A dan Cs malah adu mulut dengan kedua warga yang menegurnya, khawatir terjadi pertengkaran warga menghubungi Kunciran Jaya Aiptu Beben, untuk melakukan terkait permasalahan yang terjadi.

“Keempatnya dibawa ke Mapolsek Pinang, akhirnya permasalahan tersebut di dengan hasil kesepakatan damai secara kekeluargaan dan saling memaafkan,” kata Kapolres.

Baca Juga:  Lelang Jabatan Usai, Gubernur Banten Segera Lantik Tujuh Kepala OPD

Ia pun berharap apabila terjadi permasalahan ataupun kesalahpahaman dilingkungan agar dapat diselesaikan dengan mediasi, Pihaknya menjamin akan memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

“Mari ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, setiap permasalahan dilingkungan kita harapkan dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat,” tandasnya.

, salah satu tokoh pemuda Kelurahan Kunciran Jaya, Saipul Basri yang turut serta melakukan penyelesaian kesalahpahaman yang terjadi di lingkungannya menyampaikan terimakasih kepada kepolisian sektor Pinang. sebab, sudah dengan sangat baik mendamaikan pertikaian yang terjadi.

“Kesalahpahaman ini sudah diselesaikan oleh Polsek Pinang, terima kasih bapak Polisi sudah menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan pinang,” ucap pemuda yang akrab disapa Marsel tersebut.