Beranda News

Laboratorium Komputer Milik SDN 15 Tangerang Raib Dibobol Maling

Laboratorium Komputer Milik SDN 15 Tangerang Raib Dibobol Maling
SD Negeri Tangerang 15

TANGERANG, Pelitabanten.com – Peralatan elektronik milik Negeri SDN 15 Tangerang raib dibawa maling pada hari Minggu, 30 Juli 2017 dini hari. Pelaku yang diduga lebih dari dua orang ini menyatroni SDN 15 di Jalan Ahmad Yani No. 22, Sukasari, , Kota Tangerang, .

Peristiwa tersebut baru diketahui oleh Heriyanto sebagai penjaga sekolah pada Minggu, 30 Juli 2017 sekitar pukul 09.00 WIB. Heriyanto mengatakan saat dirinya hendak membuka . Dia mendapati teralis laboratorium komputer sudah dalam keadaan .

“Saat dicek ternyata terlihat kaca pecah dan teralis sudah dirusak, lihat dapur ada jejak sepatu sampai lab komputer. Kemungkinan pelaku masuk saat malam hari atau Minggu dini hari,” kata Heriyanto, Selasa (1/8/2017).

itu, Budi Hartono, penanggung jawab laboratorium komputer di SDN 15 Tangerang, mengatakan akibat tersebut sekolah kehilangan dua proyektor infocus, satu handycam, dan satu unit .

Baca Juga:  Viral! Trantib Kecamatan Rajeg di Duga Pungli ke Pengendara Motor

“Memang daerah sekitar tergolong rawan. Karena labnya baru, jadi kita belum pasang CCTV di sana, kami belum pikirkan sejauh itu,” kata Budi Hartono.

Walaupun dibobol maling, kegiatan mengajar di tidak terganggu. Lantaran untuk saat ini, belum ada praktik komputer.

“Pagi tadi sudah dibuat laporan ke kepolisian dan ke Dinas Pendidikan. Saat ini kita sedang menginventarisir barang-barang yang hilang,” kata Budi.

Kerugian akibat pencurian peralatan elektronik bila ditotal secara keseluruhan hingga mencapai puluhan juta rupiah. “Puluhan jutalah, tapi masih diinventarisir kemungkinan adanya elektronik lain yang hilang,” tutup Budi.