Beranda News

Meriah! Doa dan Harapan Lewat Ratusan Lampion Imlek 2574 di Kota Tangerang

Meriah! Doa dan Harapan Lewat Ratusan Lampion Imlek 2574 di Kota Tangerang
Lampion Imlek di Vihara Nimmala Boen San Bio, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 800 lampion terpasang menghiasi malam 2574 Tahun 2023 Masehi di Boen San Bio, Kelurahan Pasar Baru, Karawaci Kota Tangerang.

Pembina Vihara Nimmala, Bebeng mengatakan bahwa lampion-lampion itu semuanya berasal dari umat Tionghoa, sebagai bentuk rasa syukur doa harapan di tahun shio kelinci saat ini.

“Lampion yang terpasang semuanya dari umat, dimana umat yang macan namanya ada dibawah, itu untuk memohon keberkahan, diberi petunjuk yang terang di tahun ini,” ujarnya kepada wartawan Sabtu (21/1/2023) sore.

Bebeng juga menjelaskan bahwa sebelum lampion terpasang, pihaknya terlebih dahulu telah melakukan pembersihan untuk seluruh area vihara dengan kenyamanan umat yang akan melakukan ibadah.

Perayaan Imlek di tahun Kelinci kali ini pasca pandemi . Dalam pelaksanaan ibadah pihaknya juga tetap menerapkan aturan protokol kesehatan, meski PPKM telah dicabut .

Baca Juga:  Berkualitas dan Bermutu Tinggi, 43 Bacaleg Partai Gelora Kota Tangerang Resmi Terdaftar

“Kita dulu selama dua tahun belakangan melakukan perayaan tertutup, dikit-dikit namun mengalir. saat ini pun selepas dicabutnya aturan PPKM, kita terus melakukan arahan-arahan dari aparat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Bebeng juga mengatakan bahwa sebelum ibadah dan umat nyaman, pihaknya bersama pihak kepolisian juga telah melakukan sterilisasi dari Tim Jibom Gegana Metro Jaya.

“Tadi sudah ada tim gegana untuk sterilisasi, dimana umat yang melakukan ibadah juga harus melewati alat detektor yang ada di penjagaan demi kenyamanan bersama,” tegasnya.

Umat berharap, di tahun kelinci ini membawa berkah yang luar bias, tidak ada lagi bencana serta lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.