Beranda News

Bapenda Kota Tangerang Hadirkan Layanan Diskon 70% Keliling, Cek Lokasi Mobilnya

Bapenda Kota Tangerang Hadirkan Layanan Diskon 70% Keliling, Cek Lokasi Mobilnya
Mobil Diskon Pajak 70 persen Keliling di GlC Cipondoh Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Mempermudah masyarakat Kota Tangerang dalam pembayaran . Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Daerah (Bapenda) menghadirkan layanan Mobil Diskon Pajak Keliling diskon 70 persen.

Layanan keliling diskon 70 % itu rencananya akan menyambangi 13 se- Kota Tangerang hingga akhir Maret 2023.

tersebut saat ini ada di kawasan Green Lake City, Kelurahan Ketapang, Kecamatan , Kota Tangerang, Jumat (27/1/2023) di 2 hari kedepan hingga besok Sabtu (28/1/2023).

Kepala Bapenda, Kota Tangerang, mengatakan program Mobil Diskon Pajak Keliling mendapat respon masyarakat yang baik, antusiasnya tinggi sejak hari pertama digelar.

“Tepat pada momen perayaan HUT ke-30 Kota Tangerang, selain memberikan diskon pembayaran pajak PBB-P2 dan BPHTB, menyediakan loket pajak di kantor 13 kecamatan, Bapenda menghadirkan Mobil Diskon Pajak Keliling yang akan berkeliling ke setiap perumahan di 13 kecamatan hingga 31 Maret mendatang,” ungkap Kiki.

Baca Juga:  Biro SDM Polda Banten, Gelar SKD Bagi CPNS Polri

Ia pun berharap, lewat Mobil Diskon Pajak Keliling ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak diawal tahun ini. Baik itu pembayaran pajak PBB-P2 maupun BPHTB yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang.

“Mobil Diskon Pajak Keliling saat ini hadir di Green Lake City, Cipondoh, akan berlangsung hingga 28 Januari besok. Buka mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB,” ujar Kiki.

Sementara itu, di lokasi mobil pajak Ismawati, salah seorang , RT 001, RW 002 Kelurahan Ketapang menyatakan sangat terbantu dengan adanya pelayanan keliling yang dilakukan ini

“Tentu sangat memudahkan kami sebagai warga dalam proses pembayaran pajak, tidak terlalu mengantre dan hemat waktu karena dekat dengan rumah. Yang paling terasa yaitu adanya diskon sampai 70% hingga adanya penghapusan denda,” tandasnya.

Sebagai informasi tambahan, tak hanya loket fisik, dalam pembayaran pajak di Kota Tangerang, masyarakat dapat memanfaatkan kemudahan teknologi, lewat aplikasi Tangerang LIVE, seperti Toko Pedia, Qris, Alfamart dan Aplikasi Digital untuk melakukan membayar pajak.

Baca Juga:  Soal Pajak, Arief Minta Bapenda Permudah Masyarakat dan Jangan Bergaya Hedone