Beranda News

Polri Akan Kawal Perjalanan Tim Sepak Bola Sebelum dan Sesudah Pertandingan

Polri Akan Kawal Perjalanan Tim Sepak Bola Sebelum dan Sesudah Pertandingan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, (dok ist)

, Pelitabanten.com – pihaknya akan memberikan pengawalan perjalanan terhadap para pemain dan tim resmi sepak bola, sebelum dan sesudah pertandingan.

Kapolri mengatakan langkah itu diambil pihaknya berkaca pada kasus pelemparan terhadap bus Persis Solo di Tangerang beberapa waktu yang lalu.

“Bagaimana mengawal dan mengamankan pemain dari titik keberangkatan sampai di tempat pertandingan dan kembali. Ini menjadi bagian-bagian yang akan terus kita ,” kata Kapolri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/2/).

Kapolri berharap melalui kebijakan pengawalan ini nantinya tidak akan lagi terjadi aksi oleh suporter yang dapat membahayakan para pemain dan tim sepakbola

Kapolri juga mengajak kepada seluruh tim sepakbola dan para suporter di untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat umum.

Kapolri berharap aksi serupa yang terjadi di Tangerang terhadap bus Persis Solo itu tak terjadi lagi di masa yang akan datang. Selain itu, Listyo memastikan pihaknya bakal menindak seluruh yang terjadi.

Baca Juga:  HUT RI ke 76, Kecamatan Jayanti Resmikan Stadion Mini Tanjung Kembar di Desa Cikande

“Terhadap hal yang seperti itu, apalagi yang bersifat anarkis, merusak dan sebagainya kami dari Polri tentu akan mengambil tindakan tegas,” tutur Kapolri.

Source: Divisi.