Beranda News

Mantap!! Kades Buaran Mangga berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Musibah, Pakuhaji

Mantap!! Kades Buaran Mangga berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Musibah, Pakuhaji
Kades Buaran Mangga Tinjau Lokasi Rumah Warga Yang Roboh, Foto Pelitanbanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com-Kepala Desa Buaran Mangga Holiludin, memberikan bantuan kepada Ani atau Puad RT 001 RW 003 Desa Buaran Mangga Pakuhaji Kabupaten Tangerang. Yang terkena musibah kencang yang mengakibatkan Rumahnya . Kamis (08/02/2023).

Holiludun Kepala Desa Buaran Mangga menjelaskan, Selaku Kades saya tidak menutup mata atas musibah yang dialami keluarga Ani atau puad akibat angin pada Malam Rabu Kemarin dan pada Rabu Pagi (07/02/2023) rumahnya roboh.

“Memang kebetulan ketika Rumah Ani/Puad tersebut rubuh, Saya sedang berada di , Namun setelah kembali Saya langsung meninjau kelokasi, dan hari ini juga kami datang ke lokasi Rumah tersebut, jadi tidak benar bahwa saya sebagai Kepala Desa menutup mata atas musibah ini”. Ungkapnya pada

Lanjutnya, mendapat Informasi Rumah warga Saya roboh akibat hujan Angin, Saya sedang berada di Serang Bantrn, tetapi Saya langsung mengutus Staf Desa untuk segera menuju kelokasi untuk membantu keluarga Ani/Puat membenahi puing-puing bangunan yang roboh.

Baca Juga:  Arus Pendek Diduga Penyebab Kebakaran di Pasar Anyar Tangerang

“Karena kondisi Rumah yang memang sudah robih, dan tidak dapat ditempati lagi, Alhamdulillah meski menggunakan Dana talangan Insyaallah Rumah Ani/Puad akan segera Kami bangun,” ucapnya.

itu, Camat Pakuhaji H. Asmawi menjelaskan, terkait Rumah aibu Ani/ Puad yang kemarin roboh, sebenarnya sudah diajukan belum lama ini, akan tetapi yang namanya musibah kan tidak ada yang kapan itu akan terjadi.

“Saya langsung komunikasi dengan Kepala Desa Buaran Mangga agar segera membangun dan menangani Rumah Ani/Puad ini, Alhamdulillah Kepala Desa segera merespon dan rumah tersebut akan segera dibangun menggunakan Dana talangan “. Ujarnya.

Terpisah, Ani/ Puad menuturkan, Alhamdulillah Saya sangat bersyukur atas apa yang akan diberikan Pemerintah Desa Buaran Mangga, sebelumnya memang saya akui saya sudah pernah kerumah Pak Kades untuk mengajukan rumah saya agar dibedah.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan 1443 H, Silahturahmi Lintas Generasi KNPI Kota Tangerang

Iya memang pak (Wartawan _Red) baru beberapa hari yang lalu saya mengajukannya, namanya musibah tidak ada yang tahu, hujan dan menerpa rumah Saya yang memang tiang penyangganya menggunakan bambu sehingga tidak kuat dan akhirnya roboh tidak kuat menahan terpaan hujan angin.

“Alhamdulillah Saya bersyukur Pemerintah Desa Buaran Mangga sangat sigap dan langsung meninjau rumah Saya, sekali lagi Kami sekeluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Lurah yang akan membangun rumah saya ini sekali lagi terimakasih banyak”. Pungkasnya.